Guru Mempunyai Peluang Menjadi PJS Kades.



WWW.JEJAKKASUS.INFO | BENGKULU- Guru PNS mempunyai peluang Untuk mengisi PJS Kades yang akan berakhir 13 juli mendatang diwilayah Kecamatan Padang Guci Hulu, namun  kebijakan itu diambil apabila pegawai kecamatan tidak memenuhi syarat baik dinilai dari tingkat kemampuan maupun secara administrasi untuk menjabat PJS, hal itu disampaikan gunawar, S, Sos,  Camat padang guci hulu (28/06/18)


Dijelaskannya, setidak ada emapat desa di Kecamatan Padang Guci Hulu yang masa jabatan kadesnya akan berakhir di bulan juli mendatang, diantaranya Desa Bungin Tambun II, Desa Bungin Tambun III, Desa Manau Sembilan II dan Desa Coko Betung. 



Untuk mengisi jabatan PJS nantinya akan diprioritaskan pegawai kecamatan yang akan kita diberikan rekomendasi ke Pemerintah Daerah, namun Apabila dari Kecamatan Tidak memungkinkan maka akan di ambil dari luar, bisa jadi dari guru sekolah, jelasnya. 


"bila memang nanti calon PJS Kepala Desa ada yang dari guru, maka sebagai syarat harus ada rekomendasi dari Kepala Sekokah dimana tempat dia mengajar, baru kami dari kecamatan akan memberikan rekomendasi" tuturnya. 


Dikatakannya lebih lanjut, sekarang belum ada proses terkait masalah PJS Kades, namun saya berharap bagi calon PJS nantinya harus melengkapi syarat secara administrasi, dan yang perlu diketahui  kami dari kecamatan hanya memberikan rekomendasi, kalau keputusan tetap berada ditangan Bupati, tegasnya. (Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel