Ditinggal Jenguk Saudara, Rumah Dilalap api


Gresik | www.jejakkasus.info -,
Kebakaran kembali terjadi di Gresik. Kali ini yang menjadi korban si jago merah adalah sebuah rumah milik warga di Desa Manyar Sidomukti Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Kebakaran terjadi diduga karena tabung gas LPG yang bocor, Rabu (25/7/2018).

Kapolsek Manyar AKP. Rian Septia Kurniawan, S.H., S.I.K., menerangkan, rumah yang dilanda kebakaran tersebut adalah milik Sahroni yang beralamat dijalan Kyai Sahlan No. 12 tepatnya RT 07 RW 01 Desa Manyar Sidomukti, Kecamatan Manyar. Api pertama diketahui berasal dari dapur rumah Sahroni, saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang berada diluar.
" Saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada di tempat," terang Kapolsek Manyar.

Lebih lanjut AKP. Rian Septia Kurniawan, S.H., S.I.K., menjelaskan, sekira pukul 16.00 WIB, ada seorang warga setempat, yang melihat asap mengepul dari dapur rumah Sahroni. Mengetahui hal tersebut warga berbondong-bondong membawa air dan mencoba menghubungi PMK.

“Api diduga berasal dari kompor gas LPG yang masih menyala saat ditinggal penghuninya ke Rumah Sakit menjenguk saudaranya,” terang Kapolsek Manyar.

Berkat inisiatif warga yang mendatangi rumah tersebut, serta membawa air seadanya. Sebagian warga menghubungi pihak PMK terdekat. 2 unit PMK Maspion datang lebih dahulu untuk memadamkan api. Selang tidak lama 2 unit PMK dari Pemkab Gresik juga datang di lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman. Akhirnya api berhasil dipadamkan.

" Api dapat dipadamkan setelah, 40 menit kemudian, " jelas Kapolsek.

Anggota Polsek Manyar yang mendatangi TKP langsung memasang garis Police Line selanjutnya dilakukan penyelidikan yang menyebabkan terjadinya kebarakan.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut karena rumah dalam keadaan kosong, namun kerugian meteri diperkirakan mencapai puluhan juta Rupiah, " pungkas Kapolsek.(Jack)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel