Desa Muara Tetap Bangun JUT Menuju Sawah Hamparan Damar Kace. 


WWW.JEJAKASUS.INFO | BENGKULU-, Setelah melalui musyawarah hasil kesepakatan masyarakat Program Dana Desa Mauara Tetap Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu  tahun anggaran 2018 diperuntukkan untuk pembangunan  infrastruktur dibidang pertanian, berupa peningkatan  jalan usaha tani JUT menuju areal persawahan Hamparan Damar Kace dengan panjang 500 meter, dimana aktivitas pengerjaannya dilakukan langsung oleh warga setempat. 


Menurut Mardi, Kepala Desa Muara Tetap Melalui Sekretaris Desa Nirwan (3/07/18) menjelaskan, pembangunan jalan usaha tani menuju hamaparan sawah Hamparan Damar Kace itu merupakan hasil kesepakatan musyawarah desa, sebab selama ini jalan itu hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua untuk mengeluarkan hasil paertanian padi sawah warga. 


Oleh karena itu agar akses menuju areal persawahan itu menjadi lancar maka jalan tersebut ditingkatkan pembangunannya,  dimulai dengan memasang talud terlebih disisi  kiri dan kanan jalan sebagai pelindung dari banjir luapan air sawah dan maupun dari sungai tetap ketika musim hujan, setelah pemasangan talud selesai  baru akan dilakukan pekerjaan cor rabat beton. 


Untuk di ketahui pembangunan melalui program Dana Desa di desanya tahun 2018  seratus persen dipusat untuk pembangunan JUT hamaparan sawah Ataran Damar Kace, dengan volume pekerjaan talud sepanjang 320 M, ditambah I unit palat dekers, dan jalan rabat beton sepanjang 500 meter pungkasnya. 



Potensi Wisata: hasil pantauan wartawan media ini dilapangan selain mempunyai fungsi sebagai jalan usaha tani, hasil pembagunan itu sendiri dapat dijadikan akses masuk untuk menikmati keindahan  pemandangan alam Air  Muara Tetap, apabila dikelola, sungai  batang hari ini sangat berpotensi untuk dijadikan tempat wisata, terlebih lokasi tersebut sering kali dijadikan tempat pemancingan bagi para pemancing mania dari seluruh penjuru kaur, semoga. (iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel