Berita MetroRakyat.com Dinilai Berita Hoax

Gunungsitoli | www.jejakkasus.info -,
05/07/2018 - Terkaitnya atas dugaan T.. , FZ yang terlibat dalam perkara tindak pidana yang sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (4) SUBS pasal 362 dan atau pasal 263 dan atau pasal 378 dari KUHP Pidana yang terjadi pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2018 sekitar pukul 14:26 wib dan pada hari Kamis tanggal 22 Maret sekitar pukul 09:51 wib di jalan Gunungsitoli-Lahewa km.42 Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara tepatnya di Bank BRI kantor kas lotu.

Dalam penyiaran berita dari wartawan media metro rakyat.com sebagaimana yang diberitakan bahwa media metro rakyat.com mengatakan sebagai bukti yang di amankan oleh Pihak Polres Nias itu tidak benar milik FZ sebagai berikut.

1Unit mobil merk daihatsu xenia
1Lembar STNK
1Buah kunci mobil
1Buah Hanphone merk Oppo
1Buah buku tabungan Bank BRI, 100 (seratus lembar uang pecahan Rp. 100.000
1buah Hanphone merek Nokia warna hijau
1 lembar surat tanda terima laporan kehilangan
1lembar surat pernyataan
1 lembar surat formulir pembukaan rekening perorangan
1lembar fotocopy kartu tanda penduduk...Ungkap Restu.

Dalam surat berita acara terkait penyitaan Hanphone merek Oppo itu memang benar dan juga sesuai surat berita acara penyitaan pada hari Selasa yang tertanggal 03 juli 2018, sekitar pukul 10:00 wib

dalam hal ini sebagai penyidik Oktafianus Mendrofa beserta pihak penyidik lainnya.

Berita acara penyitaan tersebut di ketahui oleh penyidik pembantu JOHANNES W. SINAGA, S.H.

Untuk memperoleh informasi yang akurat dalam pemberitaan, oleh media metrorakyat.com pihak awak media Jejakkasus.info menjumpai salah seorang wartawan metrorakyat.com tersebut di Polres Nias,tentang hal ini KZ pada pukul 18:00 wib bahwa ianya mengatakan rilisan berita itu saya ambil dari Kabag Humas Polres Nias beserta Foto,  Ungkapnya.

Ketika hal ini dikonfirmasi langsung kepada pihak Subag Humas Polres Nias dalam hal ini BRIPKA Restu EL. Gulo diruang kerjanya mengatakan bahwa terkait berita metro rakyat bukan dari saya dan juga fotonya, saya tidak pernah memberikan hasil rilisan berita yang telah dia terbitkan di media metrorakyat.com

Pada pemberitaan tersebut oleh wartawan media metrorakyat.com dan juga pihak Kabag Humas Polres Nias dinilai diduga saling menuding satu sama lain, tentang sumber data berita.

Ketika awak media jejakkasus.info telah melakukan konfirmasi maka berita ini dapat diturunkan
(Team Redaksi)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel