Baru Hitungan Bulan Jalan Rabat Beton Tanjung Ganti I Sudah Rusak


WWW.JEJAKKASUS.INFO | BENGKULU-, Belum genap satu tahun, jalan rabat beton Desa Tanjung Ganti I Kacamatan Kelam Tengah  Kabupaten Kaur menuju perkebun yang dibangun melalui anggaran Dana Desa tahun 2017 lalu menelan anggaran Rp. 600 juta lebih, kini kondisi badan jalan sudah mulai rusak,  sehingga kualitas jalan diragukan masyarakat.

Kerusakan jalan tersebut akibat saringnya dilalui masyarakat dengan memakaibkendaraan roda dua mengunakan rantai ban,  jelas Miki Ardianto Bendahara Desa Tanjung Ganti Sabtu, (21/07/18).


Lanjutnya, aktivitas warga cukup ramai melintas jalan terebut yang hendak pergi kekebun dengan mengunakan kendaraan baik roda dua maupun empat,  jadi wajar kalau kondisi badan jalan sudah mulai ada yang rusak ungkapnya. 



Dikatakannya, anggaran pembangunan jalan rabat beton tersebut mencapai Rp. 600 juta lebih, dengan bahan campuran cor beton mengunakan dua jenis koral yaitu koral bersih dan sirtu proses pengerjaan menggunakan molen, jadi pengunaan material tersebut sudah sesuai dengan RAB, jelasnya meyakinkan.



Dihari yang sama, Ketua BPD Desa Tanjung Ganti I Apri, saat di konfirmasi dikediamannya, mengatakan kalau kerusakan jalan rabat beton tersebut dipicu oleh kendaraan warga, " jalan itu cukup ramai dilalui oleh warga baik menggunakan kendaraan jenis motor roda dua maupun  roda empat untuk mengeluarkan hasil perkebunan" katanya.


Kalau masalah kualitas bangunan saya tidak,  sebab kami hanya dilibatkan dalam pengawasan itupun BPD tidak memegang panduan seperti  RAB, dalam melakukan pengawasan, "dulu pernah saya minta RAB ke Kepala Desa namun tidak respons, jadi saya tidak bisa memberikan penjelasan terkait pengunaan material dalam pembangunan jalan tersebut" ungkapnya mengakhiri,(Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel