Anggaran Pengadaan Meubelair Nihil,  Orang Tua Siswa Beli Kursi Sendiri. 


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Mengenai fasilitas pendidikan merupakan aspek seharusnya yang penting diperhatikan Pemerintah, sebab baik atau tidaknya jalannya proses pendidikan tentunya sangat erat kaiatanya dengan fasilitas penunjang disekolah, mirisnya di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu masih banyak sekolah tigkat Sekolah Dasar yang minim akan fasilitas meja kursi siswa, seperti di SD N 68 Kaur dimana orang tua calon siswa pada saat mendaftarkan anaknya harus membeli kursi agar anaknya dapat duduk di ruang belajar.

Menurut Yaman Hata (16/07/18),  minimnya fasilitas penunjang kegiatan proses  belajar mengajar di sekolah SD N 88 Kaur sudah berlangsung cukup lama,  namun hal itu seakan lepas  perhatian Pemerintah Daerah, selain kondisi gedung sekolah sudah rapuh termakan usia, meja kursi kumuh dan sangat minim. 


Padahal menurutnya, fasilitas ataupun sarana dan prasarana merupakan suatu hal yang penting untuk mendukung keberhasilan jalannya proses pendidikan agar dapat menciftakan anak didik berkualitas, jelasnya. 



Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur melalui Kabid Dikdas, Lisarmawan S, Kom saat dikonfirmasi di ruang kerjanya selasa (16/07/18) mengakui hasil pendataan dilapangan masih banyaknya sekolah baik tingkat Sekolah Dasar SD maupun SMP yang minim fasilitas seperti menja kursi siswa,  dan untuk mengatasi persoalan itu Dinas Pendidikan sudah berupaya semaksimal mungkin dengan magajukan anggaran melalui Angaran Dana Dau APBD kaur, namun usulan tersebut belum mendapat persetujuan dari DPRD. 


"Selama ini anggaran khusus untuk pengadaan meubeler memang tidak ada baik dari pusat maupun daerah, salah satu upaya yang kami lakukan adalah mengusulkan melalui dana DAU tapi sejauh ini usulan tersebut belum mendapat persetujuan dari DPRD, untuk tahun anggaran 2018 setidaknya mencapai dua milyar jumalah anggaran yang kami buat untuk pengadaan meubeler, itupun tinggal mengharapkan kalau disetujui pada saat pengesahan APBD perubahan nanti"  jelasnya. (Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel