Wakil Ketua I DPRD Kaur Desak Pemda Bangunan Siring Pasang Simpang Tiga. 


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu -, Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu merupakan kawasan padat penduduk yang sering terkena  banjir di saat musim hujan, hal itu di karenakan saluran drainace kiri kanan jalan tidak dapat berfungsi dengan baik,  menyikapi hal itu Wakil Ketua I DPRD Kaur Darhan. S, ip mendesak  Pemerintah Daerah agar segera menganggarkan pembangunan saluran drainace di kawasan tersebut, tegasnya selasa (19/06/18)


Politisi demokrat ini mengatakan, untuk mengatasi persoalan banjir di kawasan kelurahan simpang tersebut Pemerintah Daerah harus membangun saluran drainace, di sisi kiri kanan jalan mulai dari Desa Coko Enau sampai dengan Desa Bandu Agung. 


Sebab banjir itu terjadi  di karenakan saluran drainace yang ada sekarang tidak mampu menampung debit air yang datang dari air kandes bila musim hujan tiba, ditambah dengan kebiasaan masyarakat apabila musim hujan sering kali membuang sampah kedalam siring pasang tersebut, katanya. 


Agar persoalan itu tidak berlarut larut Pemerintah Daerah Kabupaten Melalui Dinas Teknis terkait segera menganggarkan pembangunan siring pasang melalui APBD perubahan 2018, dan bila hal itu tidak memungkinan dianggarkn di APBD perubahan maka Pemda harus memprioritaskan ditahun anggaran 2019 mendatang. 

 

" banjir itu sebenarnya sudah sering terjadi bila musim hujan tiba, namun sampai sekarang belum ada tindakan dari Pemerintah Daerah untuk mengatasi hal itu,  padahal selain kawasan padat penduduk daerah tersebut merupakan  tempat tinggalnya pejabat nomor satu daerah ini, oleh karena saya mengharapkan agar pembangunan siring pasang itu jangan di tunda tunda lagi agar terciftanya lingkungan masyarakat yang nyaman dan sehat" tegasnya.  (Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel