Soal Infrastruktur Desa Selika II Hancur. Ketua TP4D: Laporkan Saja.


WWW.JEJAKASUS.INFO | BENGKULU-, Banyaknya Infrastruktur yang sudah hancur mulai dari jalan rabat beton sampai dengan bangunan stadion mini di Desa Selika II Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang dibangun tahun 2017 lalu, ternyata tidak masuk dalam pengawalan Tim  TP4D Kejaksaan Negeri Kaur hal itu di sampaikan Kasi Intel Pof Rizal,  SH diruang kerjanya selasa (5/6/18).


Dikatakanya, kegiatan pembangunan yang di awasi oleh Tim Pengawalan dan Pengaman pembangunan dan Pemerintah Daerah TP4D harus melalui proses pengajuan permohonan oleh Pemerintah Daerah kepada Tim TP4D untuk melakukan pengamanan serta pengawasan terhadap kegiatan tersebut,  "TP4D melakukan pengawalan terhadap kegiatan pembangunan setelah adanya permintaan dari penyelenggara kegiatan pembangunan, jadi tidak semua pembangun di awasi oleh TP4D, termasuk kegiatan pembangunan melalui Dana Desa, karena mereka tidak pernah meminta pengawalan dalam proses pelaksanaanya" jelasnya. 


Jadi terkait masalah pembangunan melalui program Dana Desa dan stadion mini dari Kemenpora  di Desa Selika II itu tidak masuk dalam pengawasan TP4D karena sebelumnya mereka tidak pernah memintanya. 


Namun di katakanya,  rusaknya sejumlah  infrastruktur di Desa Selika II tersebut bisa saja di laporkan baik kepada Kepolisian maupun ke Kejaksaan sendiri agar bisa dilakukan pemeriksaan untuk mengecek kebenarannya dilapangan,   namun untuk saat ini kami masih fokos terhadap proses laporan Dana Desa tahun 2016 lalu, ungkapnya mengahiri. (iwan) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel