SEKDA APRESIASI PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DI MERANGIN BERJALAN BAIK


Harap Pemilu Damai dan Bermartabat Merangin Tercipta



WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bangko-Merangin, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si mengapresiasi penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan di Kabupaten Merangin berjalan dengan baik. Hal tersebut dikemukakan Sekda dalam Serah Terima Nota Pelaksanaan Tugas dan Pisah Sambut Penjabat Sementara Bupati Merangin H.Husairi,S.IP,ME kepada Bupati Merangin, Dr.H.Al Haris,S.Sos,MH, berlangsung di Rumah Dinas Bupati Merangin, Sabtu (23/6/18) malam.



H.Husairi,S.IP,ME sebagai Pjs. Bupati Merangin tanggal 15 Februari 2018 - 23 Juni 2018.



Sekda menyatakan, secara umum tugas pemerintahan berjalan dengan cukup baik, termasuk persiapan untun pelaksanaan Pemilihan Bupati Merangin. Selanjutnya, Sekda berharap agar Pemilu damai dan bermartabat Merangin tercipta.



Dianto menyampaikan, serah terima jabatan bupati sesuai aturan yang berlaku dimana beberapa tugas pemerintahan berjalan baik. "129 hari menjalankan tugas sebagai Pjs. Bupati Merangin, tugas telah dilaksanakan, roda pemerintahan Merangin tetap berjalan terutama momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merangin saat ini," ujar Sekda.



Sekda menegaskan, untuk menghadapi agenda Pilkada Merangin beberapa hari kedepan dapat terlaksana dengan baik, situasi yang kondusif sangat penting. "Momen Pilkada dapat tercatat sebagai kabupaten yang kondusif dan teraman," tegas Sekda.



Harapan Sekda dengan terlaksananya Pilkada sesuai tahapan tanpa sanggahan atau aduan membantu kelancaran pelantikan Bupati Terpilih dalam waktu dekat. "Niat yang tulus mengabdi diri pada bangsa dan negara, Pilkada diikuti sebanyak mungkin bagi yang memiliki hak pilih," kata Sekda.



Dr.H.Al Haris,S.Sos,MH, kembali melaksanakan tugas sebagai Bupati Merangin usai melaksanakan cuti kampanye menegaskan agenda penting segera dilakukan untuk memastikan distribusi surat suara serta kesiapan lainnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah. "Terkait surat suara, TPS, serta kesiapan menjelang pelaksanaan pemilihan itu yang menjadi langkah awal," kata Bupati Merangin.



Langkah selanjutnya, Bupati Merangin akan melakukan koordinasi dengan pihak keamanan guna menjaga situasi dan kondisi Merangin selama Pilkada. "Merangin harus terjaga dan tetap menjadi daerah yang aman, itu menjadi perhatian penting," ujar Al Haris.



Al Haris menegaskan bahwa jabatan Bupati Merangin yang kembali diembannya sudah sesuai aturan dimana pemenang Pilkada bukan hal yang menjadi pemicu ketegangan, dinamika demokrasi menjadi hak rakyat untuk memilih pemimpin sesuai harapan. "Kemenangan sudah menjadi ketentuan Allah SWT, Pilkada ini harus kita laksanakan secara baik dan terjaga demi Merangin," tegas Bupati Merangin.



Al Haris sangat berterimakasih kepada Pjs. Bupati Merangin yang telah mengemban tugas dan amanah. "Saya ingin Abang mengambil kewenangan tanpa ada intervensi dan telah mengantarkan tugas dengan baik dan selamat dan tugas persoalan daerah dapat menyelesaikan dengan sebaik-baiknya," ungkap Al Haris.



Dalam acara serah terima tersebut hadir Mantan Bupati Sarolangun Bangko 1988-1993 Kol.Inf.H.Bambang Sukowinarno selanjutkannya menjadi Bupati Kerinci 1993-1998.



Pjs.Bupati Merangin, H.Husairi,S.IP,ME yang dulu sepuluh tahun menjadi ajudan Kol.H.Bambang Sukowinarno mengucapkan terimakasih masyarakat Merangin kepada Bambang Sukowinarno yang telah membantu terlaksananya beberapa tugas pemerintahan yang diembannya. “Maafkan kesalahan dan kekhilafan saya selama menjalankan tugas sebagai Pjs. Bupati, beberapa tugas di Pemerintahan Provinsi Jambi telah menunggu, ikatan batin kita tidak pernah terlepas," ungkap Husairi.



Beberapa pejabat OPD, Hj.Erida Husairi, Hj.Hesti Al Haris turut hadir dalam acara tersebut. Para undangan ikut memberikan salam perpisahan untuk Pjs. Bupati Merangin atas pengabdian menjaga serta menjalankan roda Pemerintahan Merangin. Ita/hms
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel