Proses Pembuatan E-KTP Dikeluhkan Warga. 


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Lambannya proses dalam pembuatan E-KTP melalui Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu  dikeluhkan masyarakat, hal itu disampaikan Agus (34) salah seorang Warga Kecamatan Tanjung Kemuning selasa   (25/06/18).


Dikatakanya, sistem pelayanan yang dipakai dalam pembuatan KTP sekarang ini terlalu rumit, bagaimana tidak, untuk mendapatkan KTP kita harus menunggu sampai berbulan bulan bahkan tahunan, padahal setiap warga diwajibkan untuk memiliki kartu identitas tersebut.


Dengan lambannya proses pembuatan E-KTP ini tentunya sangat merugikan masyarakat, terlebih dizaman sekarang KTP dijadikan syarat utama dalam semua urusan, artinya kartu identitas tersebut sangatlah penting. 


Dari pengakuannya, bahwa dirinya sudah melakukan rekaman beberapa bulan lalu namun hingga saat ini KTP tak kunjung keluar, "saya sudah lama melakukan perekaman di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil namun sampai sekarang E-KTP belum juga selesai, ketika di tanya kepada pegawai yang bertugas dibagian pembuatan KTP, mereka mengatakan kalau data saya belum ada pengembalian dari pusat, jadi sampaikan harus  kapan kami masyarakat menunggu penyelesaian pembuatan KTP tersebut,  keluhnya. 


Lain halnya dari pengakuan salah seorang warga Kecamatan Kinal yang berinesial An, kepada Jejak Kasus Info  menagatakan,kalau dirinya pernah mengurus Kartu Tanda Penduduk milik keluarganya namun prosesnya tidak begitu lama  hanya dalam hitungan menit KTP keluarganya tersebut langsung di cetak, tuturnya meyakinan.(Iwan)  
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel