PLTMH Air Padang Guci Gelombang Ke-2 Kembali Akan Dibangun.


www.jejakkasus.info | Bengkulu-, Kabar gembira bagi masyarakat kaur, untuk mengatasi krisis daya listrik daerah ini PT Brantas Abipraya Energi kembali akan membangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro PLTMH sebesar 7 Megawatt gelombang kedua di Air Padang Guci  Desa Bungin Tambunan I Kacamatan Padang Guci Hulu  Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Bungin Tambun I Arwin Sidi Kamis (28/06/18).


Dijelaskannya, pembangunan PLTMH gelombang kedua kini masih proses persiapan, dimana untuk melakukan kegiatan pembangunan pihak perusahan harus membuat akses jalan masuk menuju kelokasi pembangunan, namun oleh karena banyak tanah kebun masyarakat yang akan dilalui dalam pembuatan jalan itu, pihak perushan sedang mempersipakan untuk ganti rugi lahan terlebih dahulu. 


"pihak perushan sudah koordinasi dengan saya selaku Kepala Desa terkait masalah pembebasan ganti rugi lahan masyarakat yang akan dibuat jalan, kami dari Pemerintahan Desa akan membantu mendata serta memberikan pemahaman terkait dengan pembebasan dan ganti rugi lahan tersebut", jelasnya. 


Dijelaskannya, lokasi pembangun PLTMH gelombang kedua berada di hulu PLTMH yang lama terletak didalam kawasan hutan lindung,  namun sejauh ini saya yakin pihak perusahaan telah mengantongi izin pinjam pakai soal hutan kawasan tersebut.



Di akhir penjelasannya ia (Arwin red) mengajak masyarakat khususnya Kecamatan Padang Guci Hulu untuk mendukung proses persiapan pembangunan PLTMH gelomang kedua tersebut, dan berharap kepada pihak perusahaan nantinya agar Gardu Induk GI untuk gelombang kedua ini bisa dibangun dikawasan Kecamatan Padang Guci Hulu, ungkapnya. (Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel