Lebaran, Harga Jual Gas Melon Tembus Rp. 30 Ribu.


WWW.JEJAKKASUS.INFO - Nasib masyarakat miskin di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu kian terhimpit,  bagimana tidak, selain langkah memasuki H+1 lebaran Idul Fitri 1 syawal 1439 H harga tabung gas LPG 3 KG di Kabupaten Kaur tembus mencapai Rp. 30 ribu,  hal itu keluhkan Nia (28) warga Kecamatan  Tanjung kemuning kamis (14/06/18)


Dikatakannya, memasuki lebaran kenaikan  harga Jual tabung gas LPG 3 Kg cukup tinggi, padahal di hari biasa harga jual tabung Gas 3 Kg dipengecir  Rp. 22.000, sampai Tp.  23.000/tabung


Namun menjelang lebaran ini, kenaikan harga jual tabung gas dipengecir sangat tidak wajar mencapai Rp. 30 000, "kami masyarakat sangat kaget dengan adanya kenaikan harga tabung gas yang cukup tinggi, padahal jauh sebelum lebaran harga tabung gas hanya Rp. 22.000 sampai dengan 23.000/ tabung, selain harganya melambung tinggi tabung gas 3 kg susah didapat" keluhnya.


Perlu diketahui dalam peraturan Presiden Nomor.104 tahun 2007 tentang penyediaan, pendistribusian dan Penetapan harga, Liqeufied Petroleum Gas (LPG), harga eceran tertinggi Tabung Gas 3 kg Rp. 16.500 (enam belas ribu lima ratus rupiah).


Namun faktanya, selama ini di Kabupaten Kaur harga jual gas milon yang diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu tersebut di terindikasi tidak pernah sesuai dengan HET, dan itu sudah berlangsung cukup lama, tapi sejauh ini belum ada tindakan yang dilakukan oleh pihak berwenang untuk mengatasi persoalan itu, seakan akan kenaikan harga jual gas itu dianggap persoalan bisa di tengah masyarakat. (Iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel