Launching Speed Alarm Untuk Menekan Angka Kecelakaan Di Jalan Raya


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Gresik, Jawa Timur-, Dengan semakin tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan transportasi umum seperti bus atau mobil angkutan umum lainnya yang sering menjadi perhatian publik karena banyak memakan korban.


Sebagai upaya menekan dan meminimalisir angka pelanggaran sopir bus umum atau mobil angkutan umum yang sering ugal-ugalan dijalan raya hingga menimnulkan potensi kecelakaan lalu lintas, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH. SIK. MSi., melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, SH. SIK., melaunching Speed Alarm yang dilaksanakan di terminal Bunder Gresik, Jum'at (22/6/2018) pukul 09.00 wib.

Kepada wartawan, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, menjelaskan Speed Alarm merupakan alat yang dapat memberikan peringatan kepada para pengemudi ketika kecepatan yang dicapai sudah mendekati atau melebihi kecepatan yang sudah ditetapkan. Sehingga para pengemudi bisa langsung mengurangi kecepatan kendaraan mereka.

"Dengan Speed Alarm diharapkan dapat memberikan wawasan kepada pengendara, agar selalu tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama," jelas Kapolres Gresik.

Peresmian penggunaan Speed Alarm dipraktekkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, SH. SIK. Para undangan menaiki bus yang sudah dipasang Speed Alarm dan berjalan menuju tol Kebomas menuju tol Manyar, pada saat kecepatan bus diatas 100 Kilometer/Jam Speed Alarm berbunyi dengan nada peringatan bahwa kecepatan sudah melebihi batas dan harus segera dikurangi.
"Alat ini akan berbunyi jika kecepatan kendaraan sudah atau akan melebihi batas," terangnya.

Pada pelaksanaan Launching Speed Alarm pada Kendaraan Bus di Terminal Bunder juga dilakukan pengecekan urin awak kendaraan Bus oleh Dokkes Polres Gresik dan Sat Narkoba Polres Gresik.
" Kami juga melakukan tes urin kepada para sopir bus, jangan sampai mereka dalam keadaan mabuk karena alkohol atau narkoba saat mengemudikan kendaraan mereka. Keselamatan penumpang harus diutamakan, " tambah Kapolres Gresik.

Kegiatan berjalan lancar dengan dihadiri Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, SH. SIK., Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Redik Tribawanto, S.Sos. SH. MH., Kadishub Kab. Gresik, Perwakilan dari BNN Gresik, Personil Polres Gresik ( Satlantas, Satnarkoba dan Dokkes) dan anggota Dishub serta Perwakilan Awak bus Kab. Gresik.(Jack)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel