KORWIL JEJAK KASUS KEP. NIAS, TALI KASIH KEPADA KELUARGA MISKIN PENDERITA GIZI BURUK


GUNUNGSITOLI | WWW.JEJAKKASUS.INFO -

Perkumpulan para aktivis/pimpinan ormas, lsm, pers dikepulauan Nias membesuk Dariawanti Zega penderita gizi buruk (umur 7 tahun) perempuan, alamat desa Umbubalodano Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli pada hari Senin( 11/6/2018) pukul 20 00 wib malam.


Bantuan para pengurus Aliansi Peduli Nyata Kepulauan Nias bersumber dari spontanitas pengurus APN, para Dermawan yang berbagi kasih warga sekepulauan Nias, papar Sekretaris Aksi Trisusanto Beritawan Zebua kepada awak media.

Bantuan awal berupa susu, makanan serta uang tunai, dan diterima baik oleh kedua orang tua Dariawanti Zega bernama Yanueti Zega ( ayah) dan Adinia Zega ( ibu). Dan sangat terharu serta berterima kasih sebesar-besarnya, kata si Ibu kepada Aliansi Peduli Nyata yang sejak awal( 2 Juni) mendatangi rumahnya di desa Umbu balodano Sitolu Ori sampai hari ini ( 11/6/2018). Kasih dan perhatian Aliansi Peduli Nyata ini sangat luar biasa kepada kami, pungkas Ibu yang menderita karena penyakit anaknya ".

Keadaan penyakit Dariawanti sangat memprihatinkan, sangat kurus dan masih pucat dan malam ini Dariawanti bocah malang ini sudah mulai makan bubur dan tetap di infus dalam pengobatan, pengawasan intensif dokter RSU, ungkap perwakilan penanggung jawab Aksi Sosial APN , bung Afdika Lase, didampingi para ketua-ketua ormas, lsm, pers berjumlah 10 orang(APN) .

Ibu Dariawanti Zega atas nama: Adinia Zega telah membuka rekeningnya di BRI cabang Gunungsitoli(dalam proses, menunggu info dari BRI Gunungsitoli) semoga cepat keluar bertujuan untuk dipublikasikan di media Elektronik, media massa dan Online, agar para dermawan mengulurkan tangan kepada anaknya yang parah ini, semoga Tuhan yang memberkati para masyarakat dermawan ini, ujarnya.

Selain itu juga Aliansi Peduli Nyata Kepulauan Nias membantu memfasilitasi penderita sakit sebanyak 4 orang dalam satu keluarga. Penyakit yang diderita busung lapar, yakni Yarfin Arwin Halawa( umur 3 thn) dan saudaranya penyakit berak darah serta demam tinggi.Ke 4 orang warga desa Sifalago Huruna kecamatan Lolomatua Kabupaten Nias Selatan ini dibantu oleh pemerintah kabupaten Nias Selatan melalui Sekda kabupaten Nias Selatan, Kadis Sosial dll sehingga ke 8 keluarga miskin ini mendapatkan 8 set kartu BPJS ( kategori keluarga miskin) dan 3 anak dan 1 ibu dalam perawatan serius dirumah sakit Umum Gunungsitoli. Kedatangan Aliansi Peduli Nyata Di Teluk Dalam 3 hari yang lalu mengurus BPJS kesehatan ke 8 keluarga penderita sakit serta tidak mampu ini. Aliansi Peduli Nyata berbagi kasih memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai kepada keluarga penderita sakit. Dan Ibunya juga mengucapkan terima kasih, diliput wartawan.

Pimpinan Aksi S.Waruwu dan Efrizal Caniago memaparkan di halaman depan RSU Gunungsitoli, kegiatan Aliansi Peduli Nyata Kepulauan Nias akan berakhir tanggal 18 /6/2018 sesuai perizinan bentuk Monitoring dari Polres Nias dan Surat Tanda Terima Pemberitahuan dari Polres Nias Selatan, urai para pimpinan aksi ini APN. (Okta Ndraha)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel