Kapolres Gresik Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pilkada 2018


Gresik, Jawa Timur-, www.jejakkasus.info -, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH. SIK. MSi. menghadiri acara Giri Expo 2018 dalam rangka Perayaan Malam Selawe dengan Tema "Islam Fii Qolbi" di Komplek Makam Sunan Giri Kecamatan Kebomas pada hari Sabtu malam (09/06/2018) sekira pukul 20.00 WIB. Selain dihadiri oleh Kapolres Gresik, acara juga dihadiri oleh Bupati Gresik, Dandim O817 Gresik, Wakil Bupati Gresik, Sekda Gresik, Kadiskoperindag Kabupaten Gresik, Kapolsek Kebomas, Danramil Kebomas, Camat Kebomas, Kades Giri dan Ketua panitia Giri Expo serta lebih dari 200 orang warga sekitar Giri.


Saat memberikan sambutan, Kapolres Gresik mengajak seluruh warga masyarakat yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.
" Mari bersama sama mensukseskan Pilkada 2018, salah satunya dengan cara menggunakan hak pilih sesuai dengan pilihan kita," terang Kapolres.
Menurut Kapolres, kesuksesan sebuah Pemilu itu ada 3 indikasinya yaitu banyaknya partisipasi serta antusiasme masyarakat untuk ikut memilih, sehingga untuk golongan putih (golput) sangat sedikit jumlahnya. Selain itu setiap pentahapan Pemilukada hingga akhir dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

"Dan yang ketiga tidak adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh peserta Pemilukada, panitia serta pemilih," jelas Kapolres.

Banyaknya berita hoax yang menyebar melalui medsos jelang pelaksanaan Pilkada, Kapolres mengingatkan agar tidak mudah mempercayai berita tersebut, teliti dahulu dan mencari kebenaran beritanya, sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi adanya berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara yang beredar.

"Jangan mudah terprovokasi adanya berita hoax," imbuh Kapolres.

Untuk mencegah aksi teror dan keberadaan kelompok radikal, Kapolres mengajak warga masyarakat untuk mewaspadainya dengan bersinergi antara 3 pilar plus yaitu TNI - Polri bersama Pemerintah daerah plus tokoh-tokoh yang ada di masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda untuk bersama mencegah paham radikal berkembang di masyarakat.

"Mari kita bersama-sama mewaspadai paham radikal dan tolak keberadaannya," pungkas Kapolres.

Usai Kapolres memberikan sambutan, sambutan juga dilakukan oleh Bupati Gresik dan Dandim 0817 Gresik.

Acara yang selesai sekira pukul 22.30 tersebut diisi dengan serangkaian acara Penampilan juara 1 Lomba Da'i Kab. Gresik, Penampilan Juara 1 lomba Tartil Qur'an Kab. Gresik, Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, Istighosah dan Sholawat oleh Paduan Suara oleh Giri Voice.(Jack)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel