Kades Suka Rami Keluhkan Harga Satuan Pembelian Material  Rendah. 

WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bengkulu-, Rendahnya harga satuan pembelian material dalam rangka pembangunan infrastruktur melalui program Dana Desa tahun 2018 dikeluhkan Ujang Jailani, Kepala Desa Desa Sukarami Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, hal itu disampaikannya di kediamannya senin (25/06/18).


Menurutnya standar harga satuan yang di buat oleh daerah terlalu kecil, padahal yang menjadi pedoman dalam pembuatan harga satuan dalam RAB dalam kegiatan pembangunan Dana Desa yaitu standar harga yang dibuat Pemerintah Kabupaten.


"kami desa merasa tertekan dengan adanya harga satuan pembelian material yang ada di dalam Rencana Anggaran Biaya terlalu kecil, seperti harga untuk bahan material jenis  koral Rp. 260.000/kubek sedangkan semen Rp. 70.000/sak, dari harga tesebut dipotong pajak, belum lagi ditambah ongkos ngelansir kelokasi pekerjaan, jadi dengan adanya harga seprti itu kami merasa tertekan", keluhnya. 


Dijelaskannya secara rinci, bahwa harga pembelian material jenis koral dari kuari Rp. 180.000/Kubek, biaya lansir Rp. 60.000/kubek, belum lagi di potong pajak,  jadi harga satuan Rp. 260.000/ kubek sangatlah ngepres uangkap dengan nada kecewa. 


Dikatakanya, ditahun 2018 ini Desa Suka Rami mendapat kucuran DD Rp. 6.94.000.000, dari jumlah anggaran  tersebut  diperuntukan untuk berbagai macam kegiatan, mulai dari pembangunan jalan rabat beton dengan panjang 670 meter lebih,  ditambah dengan pengadaan alat olaraga,  dan kegiatan penyuluhan narkoba serta pelatihan siskeudes  jelasnya. (Iwan) 
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel