Hari ketiga Lebaran, Kapolres Gresik Ziarah Makam Wali Bersama Irwasda Polda Jatim


www.jejakkasus.info | Gresik - Jawa Timur-,
Pimpinan Polri Ketiga Polda Jatim Kombespol Sutardjo bersama Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH. SIK. MSi., melakukan ziarah makam wali yang ada di Kabupaten Gresik pada lebaran hari ketiga Idul Fitri 1439, Minggu (17/6/2018).

Kedatangan Kombespol Sutardjo dan rombongan di sambut hangat oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH. SIK. MSi., beserta PJU Polres Gresik dan jajaran pukul 10.00 wib di makam Sunan Giri Gresik.


" Selain ziarah, kegiatan ini dilakukan untuk memantau Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Gresik", terang Kapolres.

Di makam sunan Giri Kombespol Sutardjo dan rombongan didampingi AKBP Wahyu S Bintoro, SH. SIK. MSi., langsung melakukan do'a dan tabur bungah di makam Sunan Giri. Kemudian dilanjutkan ziarah ke Sunan Prapen.
"Rombongan akan melanjutkan ke makam wali yang lain sambil memantau situasi keamanan sekitar " jelas Kapolres Gresik.

Tak hanya melakukan ziarah di dua makam wali di Gresik, Kombespol Sutardjo dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Makam Wali Songo yang lain yaitu makam Sunan Malik Ibrahim. Rombongan tak langsung menuju makam, Kombespol Sutardjo mengambil air wudhu terlebih dahulu.

Diikuti rombongan yang lain, mereka juga ikut berwudhu, pasalnya rombongan tiba di lokasi bertepatan waktu sholat dzuhur dan adzan tengah berkumandang. Usai mengambil air wudhu Kombespol Sutardjo dan rombongan melaksanakan Pos Sajam (Polisi Sholat Berjamaah) yang menjadi program Kapolres Gresik.

" Sholat berjamaah merupakan perintah agama, sudah menjadi kewajiban kita untuk melaksanakannya disela-sela tugas dilapangan, " terang Kapolres Gresik.

Di makam Syech Maulana Malik Ibrahim tidak berlangsung lama. Usai berdo'a di makam tokoh ulama besar tersebut Kombespol Sutardjo bersama AKBP Wahyu S Bintoro, SH. SIK. MSi., tabur bunga.

Sebelum kembali Kombespol Sutardjo mengatakan, kedatangannya di Gresik selain ziarah. Juga untuk memantau situasi keamanan di daerah ini menjelang Pilkada 2018.

"Wilayah Gresik masih terpantau aman, jelang Pilkada situasi sekitar makam wali juga bersih dari premanisme, " Pungkasnya.(Jack)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel