FACHRORI MANFAATKAN SAFARI RAMADHAN SERAP USULAN PEMBANGUNAN



Perintahkan Dinas PUPR Tinjau Jalan Menuju Bandara Bungo



WWW.JEJAKKASUS.INFO | Bungo - Senin (4/6/18), Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi,Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, bersama istri Hj.Rahima Fachrori Umar melaksanakan Safari Ramadhan ke Kabupaten Bungo, tepatnya di Masjid Agung Al Mubarak. Kedatangan Fachrori dan istri disambut Bupati Bungo H.Mashuri,SP,ME, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto,S.Pd, Ketua TP PKK Bungo Hj.Verawaty Mashuri,S.Pd,M.Pd, Wakil Ketua TP PKK Bungo Nining Wiliasari Apri, SE beserta para kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bungo.


Sebelum melakukan Safari Ramadhan, Plt.Gubernur Jambi dan istri beserta bupati Bungo dan istri, wakil bupati Bungo dan istri, serta rombongan berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Bungo.


Safari Ramadhan ini untuk memperkuat silaturrahmi antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bungo.



Fachrori memberikan pesan terkait makna menjalankan puasa serta serangkaian ibadah lainnya di Bulan Suci Ramadhan,"Jangan memperkaya diri tapi masyarakat banyak yang harus kamu perhatikan," tegas Plt. Gubernur Jambi.



Tidak hanya ibadah yang menjadi pesan Plt. Gubernur Jambi, usai menjalankan Shalat Tarawih berjamaah, masyarakat diajak untuk secara bersama meningkatkan kewaspadaan menjaga keamanan. "Menghadapi masalah gangguan keamanan termasuk masalah teroris, kita harus meningkatkan keamanan, diantaranya dengan mengaktifkan Sistem keamanan Lingkungan (Siskamling), tamu 1x24 jam wajib lapor RT," ujar Fachrori.



Selain untuk memperkuat silaturrahmi, Pelaksana Tugas Gubernur Jambi, Fachrori juga memanfaatkan momen Safari Ramadhan ini untuk menyerap usulan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Bungo, yakni pembangunan jalan menuju Bandara Muara Bungo yang disampaikan Bupati Bungo. Bahkan, sebelum Safari Ramadhan dilaksanakan, Fachrori sudah terlebih dulu memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi untuk meninjau jalan dimaksud.



"Ada usulan dari Bupati Bungo terkait pembangunan jalan menuju bandara, dan tadi sudah ditinjau langsung oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi," ujar Fachrori.



Bupati Bungo, H.Mashuri,SP,ME, menyampaikan bahwa kehadiran Plt.Gubernur Jambi menambah semangat dalam membangun Kabupaten Bungo. "Terima kasih atas kunjungan Plt.Gubernur Jambi dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Bungo," kata Bupati Bungo.



Pada kesempatan tersebut, Plt.Gubernur Jambi memberikan bantuan berupa uang senilai enam juta rupiah untuk Masjid Agung Al Mubarak. Ta/hms

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel