DIDUGA KUAT OKNUM KEPALA DESA HILIGODU ULU MENGELAPKAN GAJI HONOR TPK


Gunungsitoli, www.jejakkasus.info -, Terkaitnya laporan anggota TPK desa Hiligodu ulu Kecamatan Gunungsitoli Utara kepada insan Pers Jejakkasus.info
Yang berlokasi dikantor LSM Perkara jl.Aurifa dusun I Desa Dahana Tabaloho sabtu 2 juni 2018.

Dengan hal ini Masyarakat ikut serta menyaksikan bahwa Kades Hiligodu Ulu tersebut diduga Kuat bahwa telah mengelapkan gaji honor seketaris Tpk dalam hal ini ANUGRAH LAOLI.


ANUGRAH Laoli Menyatakan bahwa sesuai dengan surat yang tanggal 27 pada bulan mei 2018 menyampaikan penyelewengan yg di lakukan kades Hiligodu ulu kecamatan Gunungsitoli utara kota Gunung sitoli kepada tim pelaksanaan kegiatan ADD TA 2017 Talah menggelapkan gaji Honor TPK yaitu gaji saya sebagai honor.

Dengan demikian bahwa adapun beberapa hal yang dilakukan Kades Hiligodu ulu mengangkat TPK tanpa ada surat keputusan (SK) kepada seketaris TPK dan juga surat tugas perkerjaan TPK yang di ambil ahli langsung kades hiligodu ulu tanpa melibatkan dan sepengatauan TPK Tuturnya......


Pihak media jejakkasus.com mengkonfirmasi kepada pihak Camat Gungsitoli Utara dalam hal ini M.MOTANI ZEGA (Sekcam) mengatakan bahwa masalah tersebut kami menangapi betul dan menglarifikasikan dalam penyelesaian masalah dan menurunkan tim dan kami pihak Camat Gunungsitoli Utara tudak mengbek-up jika hal ini terbukti yang dilakukan oleh kepala desa akan di beri sangsi yang sesuai dengan atas peebuatanya dan juga akan dilaporkan kepada penegak hukum. Ujarnya...

Dalam pemberentikan TPK lama tanpa sepengatauan TPK tersebut.

Dalam pengangkat TPK baru tanpa sepengatauan TPK Lama dan juga tidak ada surat pemberentian kepada TPK lama dan serah terima antar TPK baru yang di sebut sebagai status devenitif


Ketua LSM PERKARA (Pemerhati Kinerja Aparatur Negara) Dalam hal ini Afdika Permata Lase mengatakan bahwa surat pernyataan masyarakat diatas akan kami kawal dan Meyelusuri kebenaran atas tindakan yang dilakukan oleh kepala desa, dan bila hal ini terbukti maka kami sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat akan melaporkan kepada pihak berwajib.

Ada pun laporan Masyarakat tentang perkejaan pengaspalan ADD 2016 di dusun 2 Desa Hiligodu ulu yang di kerjakan asal jadi,tidak memiliki papan inpormasih.
Akibat dari pengurangan bahan material pembangunan, maka pambangunan tersebut tidak berkualitas.

Lanjut, ..Pada Pelaksanakan pembangunan dana desa 2017 .pembukaan badan jalan/ pengerasan di dusun 3 sama sekali Tidak ada pengilasan dan juga tidak ditaburi sebagai dasar Penyusuanan batu dan juga pengaspalan jalan. sertu begitu saja.

Permohonan tersebut tidak sesuai dengan hasil musyawarah masyarakat dan mufakat bersama masyarakat hiligodu ulu, maka Pembangunan tersebut belum tertuntaskan atau yang belum terlaksana seauai dalam RAB atau Bestek.

masyarakat mengatakan bahwa
meminta kepada desa Hiligodu Ulu agar pelaksanaan pembagunan tersebut harus di perbaikin kembali sehingga adanya Trasparansi dan Akuntabel.

Ketika adanya laporan masyarakat tersebut maka awak media, mendatangi rumah kepala desa tersebut ANASIR LAOLI Tidak direspon dan menghindar kepada wartawan.(F.L)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel