Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2018 Di Kantor Pemkab Gresik Di Pimpim Kapolres Gresik


Gresik, www.jejakkasus.info -, Kepolisian Resort Gresik menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 di Lapangan Kantor Bupati Gresik, Rabu, (6/6/2018).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH. SIK. MSi., tersebut dihadiri oleh berbagai unsur, diantaranya Bupati Gresik Dr. Ir. H. SAMBARI HALIM RADIANTO ST. M.si, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. QOSIM M.si, serta Forkopimda dan Kapolsek Jajaran Polres Gresik.


Dalam kesempatan itu, AKBP Wahyu S Bintoro SH. SIK. MSi. Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 s.d. 24 Juni 2018.

"Operasi Ketupat Semeru 2018 ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya," kata AKBP Wahyu.

Kapolres menjelaskan, ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai selama Operasi Ketupat 2018.

Empat potensi tersebut adalah stabilitas harga, ketersedian bahan pangan, kelancaran dan keselamatan arus mudik dan balik 2018.
Selain itu, potensi bencana alam dan tindakan kriminal seperti potensi gangguan kamtibmas lainnya, seperti curat, curas, curanmor. copet, pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis. Menurutnya, distribusi pangan masih sedikit bermasalah. Serta ancaman tindak pidana terorisme juga harus jadi perhatian.
"Aksi terorisme tetap kita perhatikan, jangan sampai aksi serupa terjadi lagi," jelas Kapolres.

Sementara itu, untuk ancaman teror harus dilakukan upaya pencegahan dengan menempatkan personil pada daerah objek vital dengan bekerjasama dengan TNI serta dilakukan pengamanan tempat ibadah dan tempat tempat keramaian harus menjadi perhatian.

"Dalam hal ini Tim URC Black Panther telah kami siapkan dalam pengamanan sesuai standart, dengan personil yang dipersenjatai dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan pengamanan wilayah," tutur AKBP Wahyu.

Kapolres Gresik menambahkan, Operasi Ketupat Semeru 2018 dalam rangka memeberi rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul fitri 1439 H, Polres Gresik telah mendirikan 8 Pos Pantau, 7 Pos Pengamanan yang terletak di Golokan, Duduk Sampeyan, Legundi Driyorejo, Manyar, Pelabuhan, Pasar Gresik, Sidomoro dan 1 Pos Yan di SPBU Tebaloan Duduksampeyan yang akan memantau situasi selama mudik dan arus balik lebaran.
"Kami telah mendirikan beberapa Pos Pantau untuk memantau situasi arus mudik dan arus balik lebaran," pungkasnya.(Jack)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel