ANEH TAPI NYATA, PENGADAAN BAHAN MATERIAL JALAN TELEFORD DESA FADORO DIDUGA KUAT SARAT KKN.


Gunungsitoli| www.jejakkasus.info -, (26/06/2018) Tim Redaksi bersama Awak Media Jejakkasus.info Kepulauan Nias menghimpun pernyataan resmi warga desa Fadoro kecamatan Gunungsitoli Idanoi kota Gunungsitoli terkait pembangunan jalan Teleford Desa Fadoro kepada pihak Inspektorat kota Gunungsitoli.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang masyarat Desa Fadoro yang berinisial TZG kepada Jejakkasus.info

Dalam keterangan persnya ia menyatakan bahwa saat ini pengadaan bahan material berupa pasir dan batu diduga dilaksankan oleh kepala desa Fadoro Kecamatan Gunungsitoli Idanoi kota Gunungsitoli. Hal ini semenjak bulan Oktober tahun 2017 yang lalu, yang sumber dananya dari dana desa(DD) tahun anggaran 2017.

Ditambahkannya, bahan material tersebut berupa batu dan pasir sebahagian berserakan dan hanyut oleh banjir parit yang dapat mengakibatkan kerugian pada bahan matreial.

Dengan cara hal demikian maka pelaksanaan pembangunan jalan Teleford desa Fadoro diduga kepala desa Fadoro inisial KEF diduga menyalahgunakan wewenang dan adanya indikasi KKN.
Dimana kepala desa Fadoro diduga membelanjakan dana desa khususnya dalam pengadaan bahan material jalan Teleford desa Fadoro tanpa mengadakan musyawarah desa(Mudes).

Hal ini diduga menabrak aturan dan regulasi (cross the line) dimana seharusnya setiap pembelanjaan dana desa harus diinformasikan kepada masyarakat sebagai pemerintah yang bersih dan trasparan berdasarkan Undang-Undang no. 28 Tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari KKN, papar warga.

TZG sebagai warga desa Fadoro menyampaikan kepada pers Jejakkasus.info kota Gunungsitoli agar kepala desa Fadoro memberikan alasan tertundanya pembangunan jalan Teleford desa Fadoro yang hampir satu tahun.

Lamjut, kendati demikian, TGZ sebagai perwakilan tokoh masyarakat meminta kepada pihak Inspektorat kota Gunungsitoli untuk mengaudit dana desa(DD) desa Fadoro Tahun Anggaran 2017.
Ditambahkannya, program kepala desa Fadoro akan didukung penuh oleh masyarakat desa Fadoro apabila pekerjaan pembangunan jalan Teleford desa Fadoro sudah terlaksana. Ini sebagai tolak ukur kinerja kepala desa Fadoro(KEF) yang menjadi bahan acuan untuk program selanjutnya,

Dininta hal ini dapat diperhatikan oleh dinas terkait.
ujar TZG mengakhiri keteranganya di Jejakkasus.info

Terkait berita diturunkan, awak.media , telah mencoba konfirmasi kepada kepala desa Fadoro melalui telepon seluler namun tidak dijawab.(OKTA NDRAHA).
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel