Setiap Tahun Ada Anggaran Pemeliharaan, Masyarakat Royongan Perbaikan Jalan Propinsi ?


WWW.JEJAKKASUS.INFO | Sejumlah ruas jalan propinsi di Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu mengalami rusak parah, meskipun hampir setiap tahun Pemerintah Propinsi Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum Propinsi  menganggarkan dana untuk Pemeliharaan ruitin, namun tidak banyak membawah perubahan kearah yang lebih baik terhadap kondisi jalan, seperti jalan mentiring datar lebar  tepatnya di Kecamatan Kinal selain sudah banyak berlubang badan jalan nyaris putus, Jum at 25 Mei 2818 masyarakat lakukan perbaikan.


Dengan alat seadanya sekelompok masyarakat  Desa  Geramat melakukan perbaikan dengan cara membuat pertahanan dengan mengunakan kayu sebagai penyangga untuk menahan agar badan jalan tidak kembali longsor. 


Menurut salah warga yang ikut goto royong,  mengatakan perbaikan ini kami lakukan guna mengantisipasi agar badan jalan tidak putus, karena kondisi badan jalan terus menyempit akibat longsor. 


Di takutkan nantinya bila tidak di tanggulangi jalan akan putus, padahal jalan  ini merupakan jalan poros akses penghubung masyarakat antar desa dan kecamatan bagi masyarakat Kecamatan Kinal. 


Dari pantauan media ini dilapangan selain badan jalan banyak berlobang dan longsor, sisi kiri dan kanan jalan sudah menjadi semak belukar hal cukup mengganggu jarak pandang dalam berkendaraan.(iwan)

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel