Serap Aspirasi Melalui Radio, Ibas Paparkan Banyak Program Nyata.

WWW.JEJAKKASUS.INFO | Propinsi Jawa Timur - Kabupaten Ponorogo - Keberadaan Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo dan Komunitas Elang Biru Kabupaten Ponorogo yang merupakan kepanjangan tangan dari Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas terus melakukan kegiatan serap aspirasi bersama masyarakat Bumi Reyog.

Langkah kongkrit salah satunya dilakukan dengan mengadakan Talkshow secara live di Studio Radio Duta Nusantara 92,1 FM Ponorogo, Selasa (22/5/2018) pagi. Kegiatan menghadirkan salah satu Koordinator Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo, Sofyan bersama Koordinator Komunitas Elang Biru Ponorogo, Mbak iim.

Dalam paparannya, Sofyan menandaskan bahwa Ibas melalui Griya Aspirasi EBY Ponorogo sudah banyak program yang direlisasikan bagi komunitas atau masyarakat Ponorogo. "Untuk program pendidikan, Mas Ibas sukses melakukan pengawalan pembangunan Ruang Kelas Baru atau RKB, seperti di SMK Negeri 1 Slahung dan SMA Negeri 1 Kauman serta sekitar 1000 pelajar mulai SD, SMP, SMA, SMK/MA berhasil mendapat Program Indonesia Pintar atau PIP dengan pengawalan Mas Ibas. Juga ada beasiswa dalam Bidik Misi bagi mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi," terang Sofyan.

Lebih lanjut menurut dia, banyak program di bidang seni budaya yang berhasil dikawal melalui program CSR, seperti bantuan Reyog di Kecamatan Pulung dan Bungkal.

"Korcam dan Kordes dalam bulan Ramadhan ini juga melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus pengajian dan doa bersama di beberapa desa sekaligus memberikan bantuan dari Mas Ibas," jelasnya.

Sementara itu Mbak iim memaparkan bahwa Komunitas Elang Biru membuka kesempatan bagi para pelajar dan mahasiswa serta bergerak aktif di media sosial untuk bergabung dengan Komunitas Elang Biru. "Kami Komunitas Elang Biru menampung yang Muda, Kreatif dan Berprestasi bergabung," terang iim.

Masih menurut Mbak iim pihaknya juga sudah banyak aktifitas dilakukan oleh Komunitas Elang Biru Ponorogo diantaranya membantu korban bencana alam di Banaran, Pulung serta di bencana alam di Pacitan. "Kami juga pernah baksos di Kecamatan Sampung dan juga bagi takjil di beberapa sudut kota Ponorogo," jelasnya. (MUH NURCHOLIS)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel