Pabrik CPO Milik PT. CBS Diduga Belum Memiliki IMB. 




WWW.JEJAKKASUS.INFO | Pabrik CPO milik PT Ciftamas Bumi Selaras PT. CBS yang berada di Desa Ulak Padan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi bengkulu kurang lebih sudah satu tahun beroperasi, namun sangat di sayangkan keberadaan bangunan pabrik itu belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan IMB,  hal itu di benarkan Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Alfian, SH  saat di konfirmasi Senin (28/05/18).



Di katakannya, untuk saat ini surat Izin Mendirikan Bangunan pabrik milik PT CBS sedang dalam proses dan  kini kami dari dinas sedangkan melakukan survei terhadap lokasi bangunan pabrik tersebut, " memang betul pabrik CPO milik PT.  CBS belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan IMB", namun saat ini pihak perusahan telah mengajukan permohonan kepada kami untuk penerbitan surat Izin Mendirikan Bangunan itu


Tapi kami akan  melakukan survei lapangan terlebih dahulu,sebab untuk menerbitkan  IMB pihak perusahan harus membayar  restribusi untuk  daerah dan hal itu sudah diatur dalam Peraturan Daerah Nomor. 8 Tahun 2013 tentang Restribusi Izin Mendirikan Bangunan. 


Dikatanya,  Perda Nomor. 8 tahun 2013 itu menjadi landasan hukum yang mewajibkan kalau setiap orang maupun dalam bentuk badan usaha yang akan mendirikan bangunan wajib mengurus IMB, dan seharusnya sebelum melakukan kegiatan pembangunan pihak perusahaan maupun perorangan tersebut harus nengurus surat Izin Mendirikan Bangunan terlebih dahulu. 

 

Sementara bangunan Pabrik  CPO milik PT  CBS baru mengajukan permohonan IMB  setelah bangunannya sudah selesai bahkan sudah produksi,  namun permohonan mereka tetap kami proses, dan saat ini sedang ditindak lanjuti, jelasnya. (iwan)   

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel