Kades Kepayang Akui, Sisa Anggaran DD Tahun 2017 Tidak Disilpakan.


WWW.JEJAKKASUS.INFO | BENGKUKU - Kegiatan pembangunan infrastruktur saluran Drainace Desa Kepayang Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur tahun 2017 lalu melalui program Dana tidak dapat terselesaikan 100 persen dikarenakan masa anggaran telah berakhir, sehingga anggaran dana termin 40 % tidak dapat terserap, anehnya saat di konfirmasi di kediamannya (22/05/18) KepalaDesa Kepayang, Mail mengakui kalau dana Rp. 2.85 juta sisa dari anggaran tahun 2017 lalu tidak di silpakan kebijakan itu di ambil atas petunjuk dari pihak "Insfektorat".


Di akuinya sisa anggaran Dana Desa tahun 2017 lalu sebesar Rp. 285 juta tidak disilpakan, dari dulan desember sampai bulan januari uang disimpan dalam rekening Kepala Desa dan hal itu menurutnya sudah sesuai dengan petunjuk serta arahan dari pihak Bank Pembangunan Daerah BPD.

Dikatakannya, kegiatan pembangunan pekerjaan fisik baru di lanjutkan diakhir januari 2018 yaitu pembangunan saluran drainace dilingkungan dalam desa dengan volume panjang 500 M.

ia, (Mail Red) menerangkan kalau kegiatan pembangunan melalui Dana Desa tahun 2017 lalu belum di lakukan audit oleh pihak inspektorat, pemeriksaan baru akan dilakukan di tahun 2018 setelah pekerjaan fisik 40 persen dinyatakan selesai jelasnya meyakinkan. (iwan)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel