CEGAH PUNGLI DI TINGKAT KECAMATAN DAN DESA, KAPOLSEK KAUR SELATAN SOSIALISASI PUNGLI. 


WWW.JEJAKKASUS.INFO | BENGKULU - Cegah tindakan pungutan liar pungli di wilayah hukum Kabupaten Kaur Kapolres Kaur melalui Kapolsek Kaur Selatan lakukan sosialisasi tentang pencegahan tentang pungli di tingkat Desa dan Kecamatan, kegiatan di lakukan di Aula Kantor Camata Muara Tetap diikuti oleh seluruh staf kecamatan beserta Kepala Desa se Kecamatan Tetap Kamis,  (24/05/18)


Kegiatan sosialisasi buka oleh Kapolsek Kaur Selatan Iptu. Surya R Purnama, SH  Dan di hadiri oleh Camat Tetap Kardin, S, sos  Dan Kepala KUA Nurur Hudah,  S, ag dan diikuti oleh 12 Kepala Desa Kecamatan Tetap.


Dalam kesempatan itu Kapolsek Kaur Selatan mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintahan Desa maupun Kecamatan  untuk menghindari tindakan praktek suap menyuapa atau pungli dalam dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.


Dikatakannya, sosialisasi yang di dilakukan bertujuan untuk mencegah dan menghindari tindakan pungutan liar,  maka pentingnya dilakukan sosialisasi.


Selain itu pencegahan pungli dapat dilakukan dengan meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhdap Pemerintah Daerah pada SKPD yang memilik resiko terjadinya pungli.


Melakukan pengendalian dijajaran Pemerintahan mulai dari tingkat Kecamatan maupun desa serta melaporkan jika terdapat pegawai maupun penyelengara pemerintahan di di tingkat kecamatan maupun desa yang masih melakukan pungli,  agar dapat diproses dan diberikan sanksi, tegasnya.


Oleh karena itu pentingnya melakukan sosialisasi secara masif dan berkesinambungan kepada masyarakat oleh seluruh unit pelayanan, sebab ini merupakan tangung jawab kita bersama agar Kabupaten Kaur bersih dan bebas dari pungutan liar, pungkasnya. (iwan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel