Bupati Nias Selatan Bentuk Panpel Pesta Ya’ahowu & Surfing Contest


WWW.JEJAKKASUS.INFO | NIAS SELATAN, Kabupaten dan Kota se-kepulauan Nias akan menggelar Pesta Ya’ahowu Tahun 2018 (Ya’ahowu Nias Festival) dengan tuan rumah Kabupaten Nias Selatan. Selain itu, Kabupaten Nias Selatan juga akan melaksanakan Surfing Contest (Nias Pro 2018). Kedua event ini yakni Pesta Ya’ahowu Tahun 2018 (Ya’ahowu Nias Festival) direncanakan penyelenggaraannya mulai tanggal 16 s/d 20 November 2018, sedangkan Surfing Contest (Nias Pro 2018) akan dilaksanakan pada bulan Juli 2018.

Untuk merencanakan, mempersiapkan dan mengkoordinir serta mengawasi pelaksanaan kedua kegiatan tersebut, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., mengukuhkan Panitia pelaksanaan Pesta Ya’ahowu Tahun 2018 dan Surfing Contest (Nias Pro 2018), di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam, Selasa (22/05). Yang dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru, Ketua DPRD Sidi Adil Harita,S.Sos.,M.A., Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto, Kapolres AKBP Faisal F. Napitupulu,S.I.K.,MH., Plt. Sekda Ir. Ikhtiar Duha,MM., Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Camat, tokoh masyarakat/agama dan para panitia.

Ketua DPRD Nias Selatan menyambut baik atas pengukuhan kedua panitia, dan ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Daerah untuk mempromosikan budaya dan pariwisata yang ada di Nias Selatan dan di Kepulauan Nias. “Tentu lembaga DPRD dan Forkopimda Kabupaten Nias Selatan sangat mengharapkan para Panitia mampu meraih kesuksesan yang lebih besar. Melalui moment ini juga kita semua berharap agar para Kepala Daerah se-Kepulauan Nias dapat beraudensi kepada Bapak Presiden RI untuk berkenan hadir dan menyaksikan secara langsung kegiatan ini di Kepulauan Nias,” harap Ketua DPRD Sidi Adil Harita melalui sambutannya mewakili Forkopimda Nias Selatan.


Bupati Nias Selatan mengharapkan para Panitia untuk saling kerjasama dan mampu menyamakan persepsi antara satu dengan yang lain serta menjalin komunikasi kepada semua stakeholder dengan menghindari ego sektoral sehingga pelaksanaan semua kegiatan dapat berjalan dengan baik. “Selain itu, agar dalam pelaksanaan kegiatan ini menjadi motifasi untuk meningkatkan kunjungan para wisatawan dalam negeri dan luar negeri di Kepulauan Nias dan khususnya di Kabupaten Nias Selatan, sehingga dapat mempengaruhi peningkatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat,” harap Bupati Nias Selatan.

Sementara Kepala Disbudparpora Kabupaten Nias Selatan, Anggreani Dachi,SP melalui kata penutupnya menyatakan event Pesta Ya’ahowu Tahun 2018 akan mempromosikan produk pariwisata melalui berbagai kegiatan antara lain festival seni dan budaya serta pameran produk unggulan yang dimiliki Kabupaten Nias Selatan dan Kabupaten/Kota lainnya di Kepulauan Nias.

Pada Rencana pelaksanaannya mulai tanggal 16 s/d 20 November 2018. Untuk mendahului kegiatan tersebut akan diawali dengan event Surfing Contest (Nias Pro 2018) di Kabupaten Nias Selatan yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2018.

Pengukuhan kepanitiaan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 04.16_232 Tahun 2018 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Pesta Ya’ahowu Tahun 2018 di Kabupaten Nias Selatan, dan Surat Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 04.16_223 Tahun 2018 tentang Penetapan Panitia Pelaksanaan Surfing Contest (Nias Pro 2018) di Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2018.

Susunan kepanitiaan pada kegiatan Pesta Ya’ahowu Tahun 2018, antara lain: Ketua Umum, Wakil Bupati Nias Selatan; Ketua I, Plt. Sekretaris Daerah; Ketua II, Asisten Perekonomian dan Pembangunan; Sekretaris Umum, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga; Sekretaris I, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan; Sekretaris II, Kepala Bagian Tata Pemerintahan; dan Bendahara Umum, Yupilina Bali,A.Md (Staf Disbudparpora Kabupaten Nias Selatan).

Sebagai koordinatornya terdiri dari: Kelompok Kerja (Pokja) Acara, Kepala Dinas Pendidikan; Pokja Publikasi dan Dokumentasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika; Pokja Tempat dan Perlengkapan,

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang; Pokja Penerima Tamu dan Dekorasi, Kepala Dinas Sosial; Pokja Konsumsi, Kepala Dinas Perpustakaan; Pokja Kegiatan dan Perlombaan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan UKM; Pokja Atraksi dan Budaya, Kepala Unsur Pelaksana BPBD; Pokja Pameran, Kepala Dinas Perindag; Pokja Kebersihan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Pokja Keamanan, Ketertiban dan Perparkiran, Kabag Ops Polres Nias Selatan; Pokja Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan; Pokja Transportasi dan Akomodasi, Kepala Dinas Perhubungan; Pokja Pemililihan Puteri Pariwisata, Dr. Martiman Sarumaha,S.Pd.,MM; Pokja Dana, Kepala BPKPAD; dan Pokja Sekretariat, Sekretaris Disbudparpora.

Berikutnya susunan kepanitiaan pada kegiatan Surfing Contest, antara lain: Ketua, Drs. Setiaro Waruwu (Asisten Administrasi Umum); Wakil Ketua I, Martinus Halawa,S.Pd (Asisten Perekonomian dan Pembangunan); Wakil Ketua II, Anggreani Dachi,SP (Kadis Budparpora); Wakil Ketua III, Konelio Zagoto (Ketua Asosiasi Peselancar Nias Selatan); Sekretaris, Iradat Fau (Sekretaris Disbudparpora); Wakil Sekretaris I, Liberty G. Fau,SS.,MS; Wakil Sekretaris II, Reliman Harefa,S.Pd (Disbudparpora), dan Aryanus Giawa,SE (Direktur BUMDNias Selatan); dan Bendahara, Yupilina Bali,A.Md (Staf Disbudparpora Kabupaten Nias Selatan).


masing-masing koordinator terdiri dari: Pokja Acara, Kepala Bagian Humas dan Protokol; Pokja Publikasi dan Dokumentasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika; Pokja Tempat, Peralatan dan Perlengkapan, Relivan Ifadayazaro Dachi,ST (Disbudparpora); Pokja Penerima Tamu dan Dekorasi, Kariani Dachi (Dinas Perpustakaan); Pokja Konsumsi, Leni K. Maduwu,S.Pd (Disbudparpora); Pokja Kebersihan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Pokja Keamanan dan Keselamatan, Mayor MAR. Jayusman,SH (Lanal Nias); Pokja Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan; Pokja Transportasi dan Akomodasi, Kepala Bagian Umum (Setda); dan Pokja Sekretariat, Damai Omega Telaumbanua,SKM.,MM
Penulis :(Okta Ndraha)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel