Terus Lakukan Pengecekan Polsek Singaraja Antisipasi Tahanan Kabur

Polda Bali - Polres Buleleng,

Sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya niat Tahanan untuk kabur atau melarikan diri, anggota Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng terus melakukan Pengecekan.

Kegiatan pengecekan tahanan kali ini dilakukan Pawas (perwira pengawas) Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng IPTU Komang Alit Suratmaja bersama dengan Ka SPK Aiptu Gede Sudrajat pada Jumat pagi (2/3) pukul 08.00 wita.

Dalam pelaksanaan pengecekan tahanan kali ini, selain memeriksa kondisi atau kesehatan Tahanan, IPTU Komang Alit Suratmaja bersama dengan Aiptu Gede Sudrajat juga melakukan pemeriksaan atau mengeledah keseluruh ruang Tahanan termasuk kamar mandi tahanan.

Kegiatan pengecekan ini rutin dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kesehatan dan keadaan Tahanan, dan untuk memastikan ruang Tahanan bersih dari adanya barang-barang yang dianggap dapat membahayakan keselamatan Tahanan, serta sekaligus berupaya mengantisipasi niat tahanan untuk kabur.

Ketika diminta keterangannya, Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., mengungkapkan bahwa "Pengecekan Tahanan memang rutin dilakukan anggota saya, guna untuk memantau atau memastikan perkembangan kesehatan Tahanan, serta mengantisipasi adanya niat tahanan untuk melarikan diri", ungkap Kapolsek (TAM)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel