Polsek Singaraja Rutin Cek Tahanan Antisipasi Melarikan Diri

Polda Bali - Polres Buleleng,

Sebagai upaya untuk mengantisipasi atau mencegah kaburnya Tahanan, anggota Polsek Singaraja terus lakukan pengecekan.

Pengecekan kali ini dilakukan oleh Paping (Perwira Pendamping) Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng AIPTU YUDI bersama dengan Ka SPK AIPTU PUTU SUSILA terhadap kedua Tahanan yang ada diruang tahanan Mako Polsek Singaraja. Sabtu malam (10/3) pukul 20.10 wita.

Adapun dalam pelaksanaannya, selain mengecek atau mengontrol kesehatan Tahanan, AIPTU YUDI bersama dengan AIPTU PUTU SUSILA melakukan pemeriksaan kesetiap ruang Tahanan termasuk kamar mandi dan juga makanan maupun minuman yang dibawa oleh Tahanan.

Dilaksanakannya pengecekan ini adalah selain untuk mengantisipasi atau mencegah adanya niat tahanan untuk kabur, juga untuk memantau kondisi kesehatan Tahanan dan sekaligus memastikan tidak adanya barang - barang berbahaya didalam ruang tahanan yang dapat mengancam keselamatan mereka.

Selain melakukan pengecekan keruang tahanan, AIPTU YUDI bersama dengan AIPTU PUTU SUSILA juga berupaya mengajak Tahanan untuk berkomunikasi serta memberikan himbauan atau motifasi agar mereka lebih tabah dan iklas dalam menjalani semua proses hukum.

Menurut keterangan Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., mengatakan "Kegiatan pengecekan Tahanan seperti itu memang rutin terus kami melakukan, sebagai upaya dalam rangka mengantisipasi atau mencegah kaburnya tahanan, serta sekaligus memastikan kondisi kesehatan mereka", kata Kapolsek (TAM)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel