Polsek Singaraja Gelar Razia Wujudkan Wilkum Bebas Pelanggaran Lalu Lintas

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info -
Dalam upaya mewujudkan wilayah hukumnya bebas dari adanya Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan Masyarakat atau pengendara kendaraan dijalan, Polsek Singaraja terus gelar personilnya dijalan untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor (Razia).

Kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor atau Razia kali ini dilakukan personil Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng yang terdiri dari gabungan piket fungsi Lantas, Sabhara, Reskrim, Intelkam dan juga Provos dibawah kendali Pawas (Perwira Pengawas) IPTU Komang Alit Suratmaja dijalan Surapati tepatnya depan Mako Polsek Singaraja pada hari Selasa (20/3) pagi hari.

Dengan rutin menggelar personil dijalan untuk melaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor, harapannya dapat mewujudkan terciptanya situasi wilayah hukum yang selalu aman dan bebas dari adanya Pelanggaran - Pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menjadi penyebab terjadinya kelakaan dijalan.

Adapun dalam pelaksanaannya Pawas bersama personil memberhentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang melintas dilokasi tanpa terkecuali, serta dengan teliti memeriksa surat (Stnk) dan kelengkapan kendaraan pengandara, termasuk surat ijin pengemudinya (Sim).

Selain itu mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap Tas atau barang bawaaan pengendara, termasuk jok dan bagasi kendaraannya. Sebagai upaya untuk memastikan ada tidaknya barang - barang - barang yang dianggap berbahaya atau melanggar hukum seperti bahan peledak, senjata tajam, senjata api, narkoba, miras serta barang berbahaya lainnya yang sengaja atau tidak sengaja dibawa oleh pengendara kendaraan.

Namun selama kegiatan berlangsung Pawas bersama personil tidak menemukan satupun adanya pelanggaran lalu lintas ataupun barang-barang yang dianggap berbahaya atau melanggar hukum sperti dalam target.

Menurut Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., ketika ditemui diruang kerjanya “Kami akan terus melakukan kegiatan pemeriksaan kendaran dijalan, sebagai upaya untuk mewujudkan situasi wilayah hukum Polsek Singaraja ini selalu aman dan bebas dari adanya pelanggaran - pelanggaran lalu lintas baik bagi pengendara sepeda motor, kendaraan pribadi, truck, pick up ataupun kendaraan lainnya yang berpotensi menjadi pemicu terjadinya laka lantas", ucap Kalolsek (TAM)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel