Melaksanakan Pengecekan Tahanan di Mako Polsek Pawas Pastikan Tahanan Dalam Keadaan Sehat

Polda Bali - Polres Buleleng,

Pawas Polsek Tejakuka jajaran dari Polres Buleleng lakukan pengecekan atau pengontrolan tahanan secara rutin, guna untuk dapat memastikan kondisi kesehatan tahanan.

Kegiatan pengecekan Tahanan kali ini dilakukan Pawas Polsek Tejakula jajaran dari Polres Buleleng Ipda Luh Rusiani didampingi KA SPK Aiptu Nyoman Sumanada. Senin (5/03/2018) pukul 80.10 wita.

Pengecekan atau pengontrolan tahanan ini dimaksudkan untuk memantau atau memastikan kondisi kesehatan tahanan, serta sekaligus untuk mengantisipasi atau mencegah tahanan melarikan diri atau kabur.

Adapun dalam pelaksanaannya Pawas bersama dengan KA SPK mengecek dengan teliti kesetiap sudut ruang tahanan dan juga sekaligus mengecek makanan maupun minuman yang dibawa oleh tahanan.

Selain itu, Pawas juga berupaya berkomunikasi dengan tahanan dan juga sekaligus memberikan himbauan atau motifasi kepada seluruh tahanan, agar mereka selalu tenang dan tidak putus asa dalam menjalani proses hukumnya.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Tejakula AKP I Wayan Sartika, S.H.  mengatakan "Kegiatan pengecekan tahanan seperti itu memang rutin dilakukan, karena selain untuk memantau dan memastikan kondisi kesehatan tahanan, kami juga dapat mengantisipasi atau mencegah kaburnya rahanan tersebut", kata Kapolsek Tejakula. (TAM)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel