Kapolsek Seririt Hadiri Rapat Kordinasi Tentang Kesepakatan Perayaan Hari Raya Nyepi Thn Caka 1940

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info - Untuk menyepakati aturan dalam pelaksanaan Hari Raya Nyepi Thn Caka 1940 sesuai dengan Surat edaran dari Parisadha Hindu Pusat, pada hari ini Kamis tgl 8 Maret 2018 jam 14.00 wita Kapolsek Seririt dalam jajaran Polres Buleleng Kompol Loduwyk Tapilaha, S.I.K didampingi Panit Satu Bimmas Ipda Ida Km Darmika menghadiri undangan rapat tentang kesepakatan dalam merayakan Hari Raya Nyepi Thn Caka 1940.

Bertempat di Aula Rapat Kantor Kecamatan Seririt, acara yang dihadiri oleh Unsur Muspika Kec. Seririt, Majelis Alit Kec. Seririt, Para Perbekel dan para Kelian Adat Desa Pakraman serta para undangan lebih kurang 50 Orang, Rapat dibuka oleh Camat Kep Wil Kecamatan Seririt Nym Riang Pustaka, S. Sos. dan membahas masalah aturan aturan pelaksanaan Hari Raya sesuai dengan Surat edaran dari Parisadha Hindu Pusat. Usai pembahasan terkait dengan surat edaran dimaksud dan setelah disepakati bersama, dilanjutkan dengan penanda tanganan bersama Surat kesepakatan dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi Thn Caka 1940, dan serangkaian acara berlangsung dengan tertib dan situasi kondusip.

Kapolsek Seririt Kompol Loduwyk Tapilaha, S.I.K menjelaskan, "Untuk menyatukan persepsi dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi Thn Caka 1940 dimana Umat Hindu akan melaksanakan Catur Brata Penyepian, terkait dengan Surat edaran dari Parisadha Hindu Pusat, kita wajib untuk melaksanakan rapat kordinasi untuk menyamakan persepsi sehingga situasi pada saatnya nanti tetap dan betul betul kondusip sehingga Umat Hindu dapat melaksanakan kewajiban Perintah Agama dalam menjalankan Catur Brata Penyepian  dengan khusuk dan dengan situasi yang kondusip", ucapnya.(EK)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel