Diduga Rem Tidak Berfungsi Truck Box Terjun Bebas ke Jurang

Polda Bali – Polres Buleleng, www.jejakkasus.info -  Unit Lalu Lintas Polsek Sukasada Jajaran Polres Buleleng yang dipimpin Ka SPKT Aiptu Made Arjana beserta unit Sabhara telah menerima laporan Laka Lantas pada hari Jumat tanggal 09 Maret 2018 yang diperkirakan terjadi pukul 12.00 wita di Jalan Jurusan Singaraja – Denpasar Km 12 – 13 wilayah Banjar Dinas Pererenan Bunut Desa Gitgit Kec. Sukasada Kab. Buleleng. Telah terjadi Laka Lantas tunggal (out of control) pengendara truck Box colt Diesel dengan Nomer Polisi DK 9869 AN  yang dikemudikan oleh Ervan Herlyanto (40 tahun) yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Barat Nomer 168 Kerobokan Kaje Denpasar.

Menurut keterangan beberapa orang saksi di TKP serta keterangan dari Sopir Truck Box tersebut, waktu kejadian sekitar pukul 12.00 wita Kronologis kejadian kendaraan truck box tersebut datang dari arah selatan menuju utara atau dari Denpasar menuju singaraja, namun pada saat jalan menurun dan menikung tajam, rem truck tersebut tidak berfungsi normal sehingga sopir berniat untuk menghentikan Kendaraannya namun tidak berhasil dan akhirnya kendaraan truck tidak bisa dikuasai kemudian jatuh ke jurang sedalam kurang lebih empat meter. Akibat kejadian tersebut pengemudi Truck box tersebut tidak mengalami luka yang begitu serius dan masih lancar berkomunikasi dan mengalami luka robek pada siku tangan kiri dan kini dirawat di Rumah Sakit Karya Darma Husada Singaraja, akibat kejadian tersebut kendaran truck mengalami kerusakan yang diperkirakan kerugian sekitar 20 juta rupiah.

Kapolsek Sukasada Kompol Gede Juli, S.IP sehabis mengecek kondisi korban di Rumah Sakit, saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian laka lantas tersebut ” Anggota kami sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi saksi, memberikan pertolongan terhadap korban untuk dibawa berobat ke rumah sakit, serta membantu menghubungi derek untuk mengevakuasi truck tersebut” ucapnya.(EK)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel