Bhabinkamtibmas Girimas Melaksanakan Pengamanan Persiapan Melasti

Polda Bali - Polres Buleleng,

Bhabinkamtibmas Desa Girimas Polsek Sawan yang mana Jajaran Polres buleleng, Aiptu Made Agra Kumara, bersama Anggota pecalang berjumlah 13 orang  melaksanakan pengamanan giat upacara melasti Desa pekraman Sangsit Dangin yeh, sebelumnya berangkat menuju segara, masyarakat atau pemedek kumpul dipura pasek dengan melakukan upacara yaitu Sarad atau pelinggih Ida Batara diusung berputar tiga kali dijeroan pura pasek dan setelah itu baru berangkat menuju segara yang diiringi oleh pemedek sekira 500 orang dengan berjalan kaki sesampai disegara dilanjutkan dengan propesi upacara dan sembahyang bersama, kemudian nunas tirta dan pemedek kembali kerumah masing masing, pada hari Rabu tanggal 14 Maret 2018 pukul 15.30 wita.

Pengamanan jalur dan Pengaturan arus lalulintas dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bersama Pecalang Desa Girimas  dalam rangka  pelaksanaan upacara melasti.

Untuk Upacara Melasti akan dilaksanakan di Pura Segara Girimas di Desa Girimas, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng", ucap Bhabinkamtibmas Aiptu Made Agra Kumara.

Selain melakukan pengamanan dan Pengaturan arus lalulintas, Aiptu Made Agra Kumara, dibantu oleh Pecalang juga mengarahkan parkir kendaraan warga agar tidak mengganggu arus lalulintas.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Plt. Kapolsek Sawan AKP I Putu Ariana, S.H, mengatakan bahwa "Dia dan jajarannya selalu siap untuk memberikan Pengamanan terhadap kegiatan masyarakat. "Untuk itu kita himbau agar warga masyarakat tidak sungkan-Sungkan untuk meminta bantuan kepada petugas Polsek atau Bhabinkamtibmas jika membutuhkan pengamanan", kata Plt. Kapolsek. (TAM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel