Bhabin Kayu Putih Memberikan Pelayanan Keamanan Kegiatan Melasti

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info  - Pada hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 pukul 08.30 wita bhabin Kayu Putih Bripka Kadek Sudilajaya, jajaran Polres Buleleng, melaksanakan pengamanan berkolaborasi dengan babinsa dan pecalang kegiatan masyarakat melaksanakan upacara melasti rangkaian menyambut hari raya Nyepi.

Dalam kegiatan upacara melasti diikuti oleh seluruh warga masyarakat desa pekraman Kayu Putih yang akan menuju pantai Seririt dengan berjalan kaki dengan maksud untuk mengantar ida betara mesucian di segara hal ini di lingkungan oleh umat hindu menjelang perayaan hari raya Nyepi. Dalam kegiatan melasti tersebut akan menempuh jarak kurang lebih 15 km mulai dari Desa Kayu Putih menuju pantai Seririt dan sudah barang tentu akan menimbulkan gangguan terhadap penggunaan jalan lainnya mengingat kegiatan menelusuri jalan raya menuju kecamatan seririt, dan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi kemacetan Bhabin mengawal dari Desa Kayu putih menuju seririt dan berkoordinasi dengan polsek Seririt dalam hal melancarkan arus lalulintas yang dilalui, ucap bhabin.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Banjar Kompol Nyoman Surita,SH,M.M. saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan," didalam menyambut hari raya nyepi banyak kegiatan umat hindu yang dilaksanakan salah satunya melaksanakan upacara melasti yang dilakukan oleh masing masing desa pekraman yang ada di wilayah hukum Polsek Banjar dan kami sudah menyiarkan personil untuk membantu pengamanan sehingga pelaksanaannya upacara melasti dapat berlangsung dengan aman dan lancar," ucapnya.(EK)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel