Bersinergi Dengan Pecalang Bhabinkamtibmas Amankan Upacara Melasti

Polda Bali - Polres Buleleng,  www.jejakkasus.info  – Dalam rangka memberikan pelayanan dan pengamanan serta kelancaran setiap aktifitas warga masyarakat Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukasada jajaran Polres Buleleng Aiptu Made Wijana bersama lima anggota Polsek Sukasada dan Babinsa bersinergi  dengan Pecalang Desa Pakraman Sukasada melaksanakan pengamanan kegiatan Upacara Melasti. Kegiatan pengamanan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2018 pukul 12.45 wita bertempat di Pura Desa Sukasada Lingkungan Kelurahan dan Kecamatan Sukasada.

Dalam kegiatan tersebut krama desa Adat Sukasada yang terdiri dari Banjar Adat Sukasada dan Banjar Adat Bakung selanjutnya melaksanakan Upacara Melis atau melasti ke Pelabuhan Buleleng dengan berjalan kaki yang mana Upacara melasti tersebut merupakan rangkaian Upacara Tawur Kesanga Brata Penyepian dimana dalam prosesi Melasti yang dilaksanakan krama Desa Adat membersihkan pretima yang ada di masing masing Pura maupun Pretima yang ada di masing masing Merajan warga desa Pakraman Sukasada. Diakhir Upacara melasti tokoh Adat dan tokoh masyarakat serta Pecalang Desa Adat Sukasada mengucapkan terima kasih dimana kegiatan Upacara Melasti dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar dan berakhir pukul 17.30 wita.

Kapolsek Sukasada Kompol Gede Juli, S.IP saat dikonfirmasi menekankan “Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maka kami menerjunkan personil dalam melaksanakan pengamanan kegiatan upacara melasti tersebut agar dapat berjalan aman dan lancar”, ucapnya.(EK)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel