Warga Tukadmungga Pagari Tanah Dipantai Hepi Polsek Singaraja Lakukan Pam

Polda Bali - Polres Buleleng,
www.jejakkasus.info -
Polsek Singaraja kerahkan personilnya untuk melaksanakan tugas pengamanan pada kegaiatan Masyarakat diwilayah hukumnya.

Kegiatan pengamanan kali ini dilakukan anggota Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng bersama dengan anggota Polres Buleleng dibawah kendali Kapolsek Singaraja Kompol A.A Wiranata Kusuma, SH.MM., pada kegaiatan pemagaran tanah yang diklaim milik Desa Adat Pakraman Tukadmungga (26,3 are) oleh warga Masyarakat Desa Tukadmungga dikawasan Pantai Hepy Desa Tukadmungga, Singaraja. pagi tadi Minggu, (18/2), pukuk 07.00 wita.

Kegiatan pemagaran tanah ini dihadiri oleh:
- Kepala Desa Tukadmungga Putu Mandia bersama staf
- Ketua BPD desa tukadmungga bersama staf
- Anggota DPRD Provensi Bali dari Partai Nasdem Nyoman Tirtawan
- Kelian Desa Pakraman Tukadmungga bersama staf
- Kelian Banjar se desa tukadmungga
- Kelian Tempek se desa pakraman tukadmungga
- Ketua Aset Tanah adat desa pakraman tukadmungga Nyoman Suara bersama sataf
- Tokoh Masyarakat dan juga warga Masyarakat Desa Adat Pakraman Tukadmungga yang berjumlah sebanyak kurang lebih 1000 orang.

Warga Masyarakat Desa Tukadmungga terlebih dahulu melakukan persembahyangan di pure segara desa adat Tukadmungga dan baru melakukan
pemagaran dengan kayu (turus) yang di bawa dari rumah mereka masing - masing.

Adapun dalam pelaksanaannya, personil Polsek Singaraja bersama dengan Personik Polres Buleleng saling berkolaborasi memantau dan menjaga disekitar lokasi tanah yang akan dilakukan pemagaran oleh warga Masyarakat, dalam rangka mengantisipasi atau mencegah munculnya hal - hal yang dapat menyebabkan terjadinya kerawanan keamanan.

Menurut Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa "Dengan mengerahkan personil untuk melaksanakan tugas Pengamanan, kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dengan menjaga atau mencegah adanya hal - hal yang dapat menciptakan konflik atau kerawanana pada kegiatan pemagaran tanah yang dikalim milik desa adat pekaraman Tukadmungga oleh warga Masyarakatnya", ucap Kapolsek (TAM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel