Mendapat Teror Peledakan Bom, BRI Cabang Garut dan BRI - BRI Unit Dan di Beberapa Kecamatan Tutup Total.

www.jejakkasus.com | Polda Jabar, Pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2018 pukul 09.30 Wib, Adanya ancaman teror peledakan Bom di BRI Cab. Garut dan BRI - BRI Unit  lainnya di beberapa Kecamatan wilayah Kabupaten Garut.


Dengan Kronologis kejadian sebagai berikut:

BRI Cabang Garut, Menurut keterangan dari Sdr. S.S. Budi Utomo ( Asisten Manager Operasional BRI Cab. Garut) bahwa pada pukul 09.00 Wib ada berita telepon dari Pimpinan BRI Cab. Garut ( Sugeng Riyadi ) yang sedang melaksanakan Rapat di Kantor Wilayah BRI Bandung bahwa ada ancaman teror peledakan Bom di Kantor BRI Cab. Garut dan BRI Unit.

Kepala BRI Cab. Garut ( Sugeng Riyadi ) tahu informasi tersebut dari Pimpinan BRI Pusat bahwa di BRI Cab. Garut dan BRI Unit mendapatkan ancaman akan teror peledakan Bom, langkah yang diambil oleh Pimpinan BRI Cab. Garut adalah secara cepat menelpon kepada para Asisten Manager BRI untuk segera berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian Garut bahwa BRI Cab. Garut dan seluruh BRI Unit mendapatkan teror peledakan Bom.

Selanjutnya Pimpinan BRI Cab. Garut memerintahkan kepada jajarannya supaya meninggalkan kantor termasuk BRI Unit yang berada di tingkat Kelurahan.

Polres Garut tiba di BRI Cab. Garut dan langsung menetralkan BRI Cab. Garut, seluruh Karyawan BRI meninggalkan kantor dan menuju tempat aman.

BRI UNIT Samarang Garut, yang bertempat di Bank BRI Unit Samarang telah ditutup operasional karena adanya ancaman Bom, sambil menunggu perintah lebih lanjut dari BRI Cabang Garut, untuk Karyawan BRI Unit Samarang sementara ikut istirahat di Mapolsek Samarang.


BRI Unit Pamengpek Garut,
Diperoleh informasi dari BRI Pamengpeuk mendapatkan info dari BRI Cabang Garut bahwa semua unit mendapat Kado C.4 selamat mencari Sp 11.30 Wib bom akan meledak.
Langkah yang di ambil oleh Koramil Pamengpek koordinasi dgn Polsek untuk  mengecek dan koord dg BRI serta diadakan penyisiran dg hasil.

BRI Unit Boungbulang Garut, hari ini rabu tanggal 14 Pebruari 2018 sekira jam 09.45 kepala BRI unit Bungbulang menerima tlp dari asisten manager Bri Cabang Garut An. ENDANG SURYADI bahwa kepala Unit BRI seluruh kab Garut hrs mengosongkan kantor BRI unit sehubungan ada isu teror Bom berupa paket C4 yang akan meledak pada jam 11.30 Wib.

Selanjutnya Aggt Polsek dan Koramil  melakukan pengecekan ke Bri unit Bungbulang untuk mengadakan pemeriksaan dan penyisiran di area kantor Bri Bungbulang dan hasilnya tidak ditemukan adanya paket mencurigakan.


Kapolres Garut tiba di BRI Cab. Garut untuk meninjau lokasi bersama satu regu Pelopor Berimob Garut tiba di gedung BRI dan membuka pintu BRI untuk mengecek situasi dlm Gedung BRI sesampainya Pimpinan BRI Garut bpk Sugeng Riadi tiba di Garut.


TIM GEGANA Polda JABAR tiba di BRI Garut, Juga Dandim 0611/Garut Letkol Inf Azyrof Aziz, S.IP tiba di BRI Garut.

Kemudian Tim GEGANA Polda JABAR lagsung Mengadakan penyisiran ke dalam Gedung BRI Garut dan melanjutkan penyisiran ke BRI CABANG Cikajang.


Kapolres Garut menyampaikan kepada Pers di nyatakan hasil penyisiran tim GEGANA Polda JABAR situasi Gedung BRI Garut aman dan bisa beraktifitas seperti biasa.Untuk anggota Polres bersama anggota Kodim masih tetap berjaga jaga di sekitar lokasi gedung BRI Garut.


Dalam pantaian Tim Jejak Kasus sementara situasi kondusif, untuk antisipasi hal - hal yang tidak di inginkan aparat Gabungan Polres Garut dan Kodim 0611/Garut masih bersiaga. (Ayu).
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel