Kehadiran Patroli Polisi Sebagai Upaya Preventif Cegah Gangguan Kamtibmas dan Kriminalitas

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info -  Guna menciptakan rasa aman di tengah tengah kegiatan masyarakat, Pada hari Minggu, 18 Februari 2018 jam 14.30 wita personil Polsek Sukasada dipimpin Panit 1 Sabhara Ipda Nyoman Putrawan melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran Kelurahan Sukasada, Kontrol ATM dan SPBU Sukasada. Dalam kegiatan patroli dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui. Kegiatan Patroli tersebut juga menyertakan Siswa Seba Polri yang sedang latihan kerja di Polsek Sukasada untuk memantapkan ilmu yang diperoleh ketika belajar di SPN Singaraja untuk memperoleh pengalaman bekerja yang nyata di lapangan, sehingga nantinya ketika sudah tamat dan bertugas sebagai anggota Polri bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Pada kesempatan tersebut disampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas utamanya tentang kemanan diri dan harta benda untuk mencegah dan menghidari terjadinya gangguan kriminal. Apabila ada informasi penting yang mencurigakan di wilayah lingkungan kerjanya supaya cepat menghubungi Polisi terdekat /Bhabinkamtibmas setempat. Kegiatan berjalan lancar aman dan disambut antusias serta positif oleh masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitasnya. Kegiatan ini merupakan wujud kehadiran Polisi di tengah tengah tengah kegiatan masyarakat sebagai bentuk senergitas antara Polisi dengan masyarakat dalam menangkal dan mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang tetap kondusif.

Kapolsek Sukasada Kompol Gede Juli, S.IP saat dikonfirmasi mengatakankan bahwa "tugas dan tanggung jawab Polri salah satunya fungsi Preventif adalah mencegah dan menangkal segala bentuk tindak kejahatan dengan menghadirkan Polisi di tengah tengah kegiatan masyarakat", ucapnya singkat.(EK)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel