Home » » Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Bhabinkamtibmas Wastor Giat Posyandu

Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Bhabinkamtibmas Wastor Giat Posyandu

Written By Detik Kasus on 13 February 2018 | 20:45

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info - Sebagai upaya dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat di Desa binaan dan untuk meningkatkan kemitraan dan komunikasi serta partisipasi dengan warga masyarakat,  Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukasada jajaran Polres Buleleng Aiptu Made Wijana, melaksanakan Wastor giat Posyandu. Giat tersebut berlangsung pada hari  Senin tanggal 13 Februari 2018 pukul  09.00 Wita   bertempat di balai masyarakat Lingkungan Bantangbanua, Kelurahan Sukasada, Kecamatan Sukasada.

Kegiatan Pos Yandu tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan dan makanan tambahan kepada Balita serta pelayanan kesehatan kepada ibu hamil. Adapun kegiatan Posyandu meliputi Penimbangan berat Badan Untuk Balita sebanyak 39 Orang, Memberikan makanan Tambahan berupa kacang hijau dan Vitamin serta imunisasi. Kegiatan Posyandu  dipandu oleh Bidan Kelurahan Sukasada Ni Putu Risma Amerta Sari serta didampingi oleh ibu ibu kader posyandu. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas  menyampaikan  pesan pesan kamtibmas, dihimbau agar ibu ibu yang mempunyai balita agar datang ke Posyandu untuk menimbang berat badan serta memeriksakan kesehatan Balitanya agar mendapatkan imunisasi sehingga anak balita terhindar dari penyakit mengingat bilamana balita tidak mendapatkan imunisasi pada saat masih bayi, nantinya balita dengan mudah kena penyakit karena tidak ada kekebalan di dalam tubuh atau imun serta untuk mengetahui perkembangan pertumbuhan dari balita tersebut. Kegiatan posyandu berjalan dengan aman dan lancar serta berakhir pukul 11.00 Wita.

Dalam Konfirmasinya Kapolsek Sukasada Kompol Gede Juli, S.IP menjelaskan " Sebagai upaya meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat maka sudah menjadi kewajiban Bhabinkamtibmas untuk bisa hadir ditengah tengah aktifitas masyarakat dan mengamankan kegiatannya agar dapat berjalan aman dan lancar" ucapnya.(EK)
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved