Bhabinkamtibmas Desa Gitgit Bersinergi Dengan Babinsa Sambangi Warga di Gereja Gunung Muria Gitgit

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info - Dengan  mengunjungi warga masyarakat secara  berkesinambungan guna terciptanya situasi kamtibmas tetap kondusif. Pada hari Senin tanggal 12 Februari 2018 pukul  09.30 Wita, di Gereja Gunung Muria Gitgit,  Banjar Dinas Gitgit, Desa Gitgit Bhabinkamtibmas  Desa Gitgit Polsek Sukadada Jajaran Polres Buleleng Aiptu A. A. Putu Anom Suradnyana, bersama  Babinsa Gitgit Pelda Gede Sarga, mlaksanakan sambang dan menemui warga An. Ketut Daniel Satya Darma.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabin menyampaikan  himbauan Kamtibmas,  serta mengantisipasi  agar tidak terjadi kejadian yang di alami seperti di Jambon Trihanggo Gamping Slemen Jogjakarta, 
Yaitu tentang Penganiayaan kepada jemaat Gereja St. Lidwina  yang dilakukan oleh orang tidak dikenal. Untuk mengantisipasi hal serupa agar tidak terjadi di wilayahnya, bhabinkamtibmas menginformasikan lebih awal tujuannya agar lebih waspada kepada orang yang tidak dikenal datang ke gereja dengan modus untuk beribadah atau keperluan lain, Bhabin juga menghimbau agar ketika menemukan hal ataupun orang mencurigakan agar secepatnya hubungi Bhabinkamtibmas atau Petugas Polri terdekat. Dengan adanya kegiatan Sambang dari Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, warga mengucapkan terima kasih karena telah mengingatkan dan selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat yang melakukan ibadah.

Terpisah,  Kapolsek Sukasada Kompol Gede Juli, S.IP  memberikan pernyataan bahwa " Saya telah memerintahkan  Bhabinkamtibmas  jajarannya terutama bhabinkamtibmas yang di Desanya mempunyai Gereja untuk wastor kegiatan di Gereja guna mengantisipasi tidak terjadi hal serupa dan memberikan rasa aman dan nyaman saat mengikuti ibadah" ucapnya.(EK)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel