Bhabin Cempaga Berbaur Dengan Mayarakat Wastor Kegiatan Upacara Ngaben Masal

Polres Buleleng - Polda Bali, www.jejakkasus.info - Pada hari sabtu tanggal 17 Februari 2018, pukul 09.00 wita, Bhabin Cempaga Aiptu Made Sribudayasa, jajaran Polres Buleleng, melaksanakan sambang terhadap warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan ngayah menjelang dilaksanakan upacara ngaben masal, bertempat di wantilan, Desa Cempaga.

Pada kesempatan kunjungan tersebut bhabin mendapatkan  informasi dari panitia upacara kelian desa pekraman bahwa kegiatan upacara ngaben masal ini diikuti oleh khusus warga Desa cempaga, dan diperkirakan jumlah sawe mencapai puluhan sawe, dan juga disampaikan sejak lama sudah desa pekraman cempaga tidak menyelenggarakan ngaben masal dan ini sepenuhnya atas dasar permohonan dari warga yang kepingin segera melakukan ngaben masal mengingat biaya yang dibutuhkan sangat sedikit dibandingkan dengan cara ngabeb sendiri bisa biayanya mencapai ratusan juta rupiah ungkap ketus panitia. Pada kesempatan tersebut bhabin sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dengan mengutamakan kegiatan bergotong royong demi dapat menghemat biaya didalam melaksanakan upacara ngaben, ucap bhabin.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kapolsek Banjar Kompol Nyoman Surita, SH,M.M. mengatakan," merupakan kegiatan positif yang dilakukan oleh bhabin selalu peduli terhadap kondisi warga Desa binaanya diharapkan kedepannya bhabin selalu berkoordinasi bahu membahu dengan warganya untuk mengatasi permasalahan permasalahan yang timbul dan dilaksanakan oleh warga masyarakat," ucapnya.(EK)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel