Bersama Pecalang Bhabinkamtibmas Anturan Amankan Upacara Ngaben

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info -
Guna menciptakan keamanan dan kelancaran kegiatan yang dilakukan warga Masyarakat di Desa binaanya, Bhabinkamtibmas Desa Anturan  Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng Aiptu Putu Sundawa memberikan pelayanan Prima Kepolisian kepada warga Masyarakat Desa Anturan dalam bentuk mengamankan dalam rangka kegiatan Upacara Pengabenan almarhum Ketut Sekarini yang meninggal karena sakit. Rabu (21/2) pagi tadi.

Dalam kegiatan Pengamanan tersebut, Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan Pecalang menjaga dan sekaligus melaksanakan pengaturan dan rekayasa arus lalu lintas agar jalannya rangkaian Upacara Pengabenan dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar sampai ke Setra/Kuburan Desa Anturan, namun tetap menjaga kelancaran lalu lintas pada jalur yang dilalui iring - iringan jenasah.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada pecalang dan juga warga Masyarakat yang mengiringi Almarhum ke Setra/Kuburan agar selalu berhati-hati, dan sebelum berangkat agar tidak mengkonsumsi minuman keras karena akan sangat membahayakan diri sendiri ataupun pemicu munculnya gangguan kamtibmas.

Ketika diminta konfirmasinya, Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., menyampaikan “Pelayanan keamanan yang diberikan Bhabinkamtibmas pada kegiatan atau Upacara yang dilakukan warga Masyarakat binaannya adalah salah satu perwujudan dari tugas dan kewajibannya sebagai perwakilan dari Kepolisian untuk menciptakan hubungan yang baik dengan Masyarakat, dengan cara menjaga agar kegiatan atau Upacara yang dilakukan tersebut dapat berjalan baik, tertib dan lancar", ucap Kapolsek (TAM)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel