Bhabinkamtibmas dan Babinsa Panji Memberikan Pertolongan dan Pengamanan Harta Benda Terhadap Musibah Rumah Roboh

Polda Bali - Polres Buleleng,  www.jejakkasus.info - Pada hari Selasa, 23 Januari 2018 pukul 11.45 wita Bhabinkamtibmas desa Panji, jajaran Polres Buleleng Aiptu Nyoman Wijaya dan Babinsa Serka I Komang Karya mendatangi musibah robohnya rumah di pinggir jalan Kibarak Panji banjar Kelod Kauh desa Panji tepatnya di depan SD 1 Panji pada rumah milik yang ditempati nenek seorang diri bernama Ni Ketut Sepi, 80 tahun.

Rumah berukuran 3 X 5 meter, berkontruksi sudah rapuh dengan beratap seng seketika roboh diperkirakan akibat tanggul irigasi saluran pembuangan yang dipakai dasar rumah mengalami penurunan disebabkan derasnya air saluran irigasi secara terus menerus.

Jebolnya atap rumah beserta tempat tidur dan perabotan rumah ke dalam saluran irigasi terjadi sekitar 15 menit sebelum tibanya Bhabinkamtibmas dan Babinsa Panji bersamaan kedatangan Wakil Ketua DPRD Buleleng Ketut Susila Umbara, Kelian Banjar Kelod Kauh Nyoman Marsa Jaya S.Pd, Perbekel Nyoman Sutama, yang bersama-sama warga setempat melakukan efakuasi terhadap nenek Ni Ketut Sepi yang mengalami luka lecet dan bengkak pada wajah akibat ikut terperosok saat sedang ketiduran dan upaya pengobatan oleh Perawat Ibu Putu Emi Relawati dari Puskesmas desa Panji.

Upaya lainnya dilakukan menghubungi anak dan keluarganya guna segera mengetahui, bersama-sama dan menyaksikan proses penyelamatan dan pengamanan barang - barang berharga milik korban sehubungan aktifitas korban dikenal masih mampu melakukan kegiatan ekonomi. Bersama sang nenek yang didampingi anaknya I Komang Sukadana guna mengngingat-ingat barang berharga lainnya dan dilakukan pencarian direruntuhan rumah yang rata dengan tanah, serta upaya penelusuran saluran irigasi dalam menindak lanjuti hanyudnya sejumlah uang di dalam tas pelastik berwarna hitam.

Selanjutnya bersama pihak keluarga, Perbekel dan Kelian banjar berupa memindahkan sang nenek untuk tinggal bersama di rumah anaknya di banjar Kelod Kauh, Panji serta upaya kelanjutan dari Pemerintah Desa menindak lanjuti musibah ini ke BPBD dan Dinas Sosial. Kapolsek Sukasada Kompol I Ketut Darmita, SS saat dikonfirmasi menjelaskan "Kesiap kesigapan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dilapangan dalam melakukan tindakan sesegera guna penyelamatan jiwa raga dan harta benda," ucapnya.(EK)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel