Home » » Untuk Meningkatkan Kualitas Pecalang Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Kayuputih Lakukan Pembinaan

Untuk Meningkatkan Kualitas Pecalang Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Kayuputih Lakukan Pembinaan

Written By Detik Kasus on 07 December 2017 | 19:05

Polda Bali - Polres Buleleng,  www.jejakkasus.info - Sebagai upaya untuk meningkatkan kwalitas dalam menjalankan tugas dan kewajibannya di Desa pekraman tempat tugasnya Kanit Binmas Polsek Sukasada jajaran Polres Buleleng  Iptu I Ketut Rina dan Bhabinkamtibmas Desa Kayuputih  Aiptu Dewa Kadek Ardika melakukan pembinaam/penyuluhan kepada para anggota Pecalang desa pakraman Kayuputih Melaka dan Sinalud di wantilan pura Desa Banjar Dinas Kayuputih desa Kayuputih. 
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 07 Desember 2017 pukul 17.00 sd 19.00 wita yang diikuti 20 orang anggota pecalang. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Perbekel Desa Kayuputih I Ketut Sumenaya, SE, Kelian Desa Pakraman Kayuputih Melaka Ketut Tama,  S. Pd. Materi yang diberikan diantaranya Pengertian Pecalang, Dasar hukum Pecalang, Tugas dan kewajiban Pecalang.

Dengan dilakukan pembinaan/penyuluhan oleh Kanit Binmas diharapkan para pecalang mengerti dan mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya di desa pakramannya sehingga kegiatan-kegiatan adat maupun keagamaan berjalan dengan lancar, tertib dan aman. 
Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas memberikan sarana kontak kepada perwakilan Pecalang berupa perlengkapan pecalang. Kegiatan  berjalan dengan lancar dan tertib.

Kapolsek Sukasada Kompol I Ketut Darmita, SS saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa  "Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas hendaknya terus melakukan pembinaan kepada Pecalang agar pelaksanaan tugas sebagai pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara maksimal", ucapnya singkat.(EK)
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved