Upacara Melasti, Pecalang dan Bhabinkamtibmas Desa Subuk Lakukan Pengamanan



Polda Bali – Polres Buleleng, www.jejakkasus.info – Bhabinkamtibmas Desa Subuk Polsek Busungbiu Jajaran Polres Buleleng Aiptu Ketut Sutono bersama Pecalang desa Adat Subuk melaksanakan pengamanan kegiatan Upacara Melasti, warga Desa Subuk Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng. Pada hari Rabu (4 /10/2017), pkl.12.15 wita.
Menurut Bhabinkamtibmas Aiptu Ketut Sutono, upacara Melasti yang dilaksanakan oleh warga desa Subuk Kecamatan Busungbiu tersebut dalam rangka Upacara Piodalan di Pura Dalem, PuraPuseh/Desa dan Pura Batur Desa Subuk Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng, yang dimulai dari hari Rabu (4 /10) s/d hari Jumat (6 /10)”ujarnya.
” Untuk Keamanan dan kelancaran kegiatan serra untuk mencegah dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, saya bersama Pecalang Desa Adat Subuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas dilokasi kegiatan upacara maupun kantong-kantong parkir kendaraan warga”,imbuhnya.
Sementara saat dikonfirmasi Kapolsek Busungbiu AKP I Nengah Muliadi, S.H. mengatakan bahwa “Pengaman kegiatan upacara keagamaan seperti upacara melasti merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh personil Bhabinkamtibmas diluar kegiatan rutinnya sebagai pembina kamtibmas”, ungkap kapolsek. (Priya).
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel