Home » » Sat Reskrim Polres Buleleng Sosialisasikan Kegiatan Sosialisasi Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual

Sat Reskrim Polres Buleleng Sosialisasikan Kegiatan Sosialisasi Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual

Written By Detik Kasus on 10 October 2017 | 19:54

Polda Bali - Polres Buleng, www.jejakkasus.info - Unit 4 (PPA) Sat Reskrim Polres Buleleng di pimpim langsung Kanit 4 Iptu Nengah Wiratningsih S.H, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual  ( GN - AKSA)  terhadap anak dan dalam kegiatan sosialisasi berkerjasama dengan instansi lain yang terkait.

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut untuk mengantisipasi adanya kekerasan seksual khususnya pada anak-anak di bawah umur yang belum mengetahui maksud atau modus operandi dari pelaku agar anak-anak lebih waspada terhadap orang-orang di sekelilingnya yang di tidak di kenal maupun yang di kenal.

Dalam pelaksaan sosialisasi menyasar anak - anak SD, kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN 1 Musi, Kec. Gerokgak, Kab.Buleleng dengan jumlah peserta 50 orang.

Dalam kegiatan sosialisasi banyak respon dari anak-anak SD dan kami berharap agar anak-anak bisa mengerti dan memahami serta tidak ada lagi korban dari tindak pidana kekerasan seksual di wilayah Polda Bali khususnya diwilayah Polres Buleleng.

Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Mikael Hutabarat, S.H., S.I.K., saat dikonfirmasi seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sukawijaya, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa "Untuk meminimalisir terjadinya korban tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak, maka melalui sosialisasi itu diharapkan dapat diperoleh pengetahuan yang lebih luas dan mendalam tentang pidana kekerasan terhadap anak maupun dari modus operandi pelaku serta dapat mencegah terjadinya Tindak pidana Kekerasan seksual terhadap anak, kegiatan sosialisasi ini tidak berhenti disini saja akan tetapi di setiap kecamatan juga di lakukan sosialisasi, karena sangat riskan sekali permasalahan tentang anak karena anak merupakan harapan bangsa untuk kedepannya", penjelasan Kasat Reskrim. (Priya).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved