Home » » Protes Pelyanan Rumah Sakit, FSPMI lakukan Long March.

Protes Pelyanan Rumah Sakit, FSPMI lakukan Long March.

Written By Detik Kasus on 10 October 2017 | 15:11

Indonesia - Provinsi Jawa Barat - Kabupaten Cirebon, www.jejakkasus.info - Puluhan masyarakat yang tergabung dalam FSPMI cirebon Raya melakukan aksi long march dari jalan Ketilang Raya, Perumnas Burung Kelurahan Larangan Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon menuju DPC FSPMI Cirebon Raya Desa Kejuden Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, (10/10).
Aksi long march tersebut dilakukan sebagai bentuk proses warga terhadap buruknya pelayanan Rumah Sakit bagi warga pemegang kartu BPJS dan carut marutnya system pendaftaran BPJS.


Menurut Rano,banyak pasien yang dibedakan pihak rumah sakit ketika menjalani rawat inap menggunakan bpjs dengan pasien umum mulai dari kamar rawat inap hingga obat-obatan yang masih harus dibayar pasien BPJS."Banyak yang dikeluhkan masyarakat pemegang BPJS,seperti pelayanan bayi yang baru lahir untuk PPU atau PBPU,pembayaran iuran peserta BPJS mandiri yang banyak kendala (via ATM) hingga pelayanan diluar yang masih susah ketika peserta BPJS Iuar kota dan masih banyak lagi,"ujar Rano.

Aksi long march yang menemouh rute Jl. Ketikang raya - Jl. Ahmad Yani - Jl. Brigjend Darsono - Kedawung - Plumbon - Kejuden Depok itu juga mempertanyakan MOU Antara pihak rumah sakit dengan pihak BPJS seperti apa, mengingat meningkatnya tindakan medis yang harus dilakukan pihak rumah sakit terhadap pasien-pasiennya termasuk pasien BPJS. "Karena banyak rumah sakit yang menolak tindakan medis dengan Alasan itu tidak di Cover BPJS, contohnya rujukan parsial itu ditolak,"tuturnya.

Selain itu,imbuh Rano,masih banyak ketimpangan dan kejanggalan terkait kartu BPJS itu sendiri.mulai dari data yang tidak Valid terkait peserta BPJS PBI, adanya kartu Double dimana satu orang punya dua kartu yakni BPJS dan KIS, dan juga soal PPU ( Pekerja Penerima Upah ) yang kena PHK masih banyak menemui kendala. (ayu).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved