Home » » Kapolsek Banjar Menerima Panitia Piodalan Pura Dalem Tamblingan

Kapolsek Banjar Menerima Panitia Piodalan Pura Dalem Tamblingan

Written By Detik Kasus on 10 October 2017 | 12:06


Polda Bali- Polres Buleleng, wwww.jejakkasus.info – Bertempat diruang kerjanya Kapolsek Banjar, jajaran dari Polres Buleleng pada hari Senin tanggal 09 Oktober 2017 pukul 10.20 Wita menerima panitia Piodalan Pura Dalem Tamblingan Bapak Putu Wiartawan, bersam 2 orang rekannya dari Desa Gobleg Kecamatan Banjar.

Dalam pertemuan itu dibahas tentang kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka piodalan di pura dalem Ulun Danu Tamblingan adapun kegiatan Ida Betara turun kabeh menuju pura Labuan Aji Desa Temukus, dengan berjalan kaki dari Danau Tamblingan menuju Pura Labuan Aji Temukus Dengan jumlah umat yang mengikuti kurang lebih 1000 orang, dengan raute Desa Munduk, Kayu Putih, Tirtesari, Banyusri, Desa Banjar, dan berakhir di Pure Labuhan Aji Desa Temukus yang menempuh jarak kurang lebih 20 Km.
Mengingat kegiatan berlangsung pada siang hari serta melintasi jalur utama Seririt Singaraja yang notabene arus lalulintasnya sangat padat dan sudah barang tentu berpotensi menimbulkan kemacetan yang sangat panjang, dan untuk mengantisipasi hal tersebut panitia piodalan menghadap Kapolsek Banjar untuk mengkoordinasikan tentang pengamanan jalur yang dilalui serta tempat upacara di Pura Labuan Aji.
Kapolsek Banjar Kompol Nyoman Surita,SH,M.M. Saat dikonfirmasikan di ruang kerjanya mengatakan ” Membenarkan bahwa panitia piodala pura Dalem Tamblingan bertemu kami, mengkoordinasikan tentang permohonan bantuan pengamanan, dalam hal ini kami akan mempersiapkan personil Polsek Banjar dengan kekuatan penuh untuk mengamankan kegiatan upacara piodalan dimaksud guna mengantisipasi hal hal dan kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas,diharapkan kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor pada hari H untuk mengurangi kegiatannya melintasi jalur seririt Singaraja agar tidak terjebak dengan kemacetan” ungkap Kapolsek. (Priya).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved