Home » » Bhabinkamtibmas Desa Tegallinggah Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Obat Terlarang/Narkoba

Bhabinkamtibmas Desa Tegallinggah Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Obat Terlarang/Narkoba

Written By Detik Kasus on 12 October 2017 | 12:46


Polda Bali – Polres Buleleng, www.jejakkasus.info – Sebagai upaya menekan dan meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan obat terlarang/narkoba yang sudah masuk pelosok wilayah pedesaan Bhabinkamtibmas Desa Tegalinggah Polsek Sukasada jajaran Polres Buleleng Aiptu I Komang Sudiasta tingkatkan kegiatan Binluh kepada warga masyarakat Desa binaanya.

Pada hari  Rabu tanggal 11 Oktober  2017 pukul 11.05 wita bertempat di Dusun Bukit Sari, Desa Tegallinggah,  kecamatan Sukasada melaksanakan kegiatan pembinaan dan  penyuluhan kepada warganya Keluarga Kadek Rina.
Dalam kegiatan Binluh tersebut bhabin menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga masyarakat Desa binaanya agar  tidak mengenal, menjauhi dan jangan mencoba coba menggunakan obat-obatan terlarang/Narkoba dan sejenisnya karena dapat merusak mental, pisik,  dan kesehatan bahkan berakibat kematian bagi penggunanya. Begitu juga hindari penularan pirus HIV sangat cepat   menular ke tubuh korban, yang penularannya lewat hub sexsual dan darah. Bukan  mereka   saja yang kena himbasnya, termasuk  kita / keluarga juga ikut  susah atau kena dampaknya,  Untuk itu Bhabin mengimbau  ,  apabila menemukan ada indikasi penyalah gunaan narkoba dan ada warga yg kena Virus HIV agar segera menginformasikan kepada bhabinkamtibmas dan aparat desa sehingga cepat mendapat penanganan dari pemerintah.
Selain itu bhabin juga menghimbau kepada warga agar mengawasi pergaulan anak – anaknya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, pergaulan dan hugan sex bebas.
Kehadiran Bhabinkamtibmas disambut baik oleh warga masyarakat serta mereka juga mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan  memberikan pembinaan  serta  peduli dengan mereka.
Kapolsek Sukasada Kompol I Ketut Darmita, SS ketika dikonfirmasi kegiatan bhabinkamtibmas ini mengatakan bahwa “Bhabinkantibmas secara terus menerus melakukan penyuluhan dan pembinaan serta memberikan himbauan kamtibmas warga binaannya agar terhindar dari obat-obatan terlaran/Narkoba dan bebas dari pirus HIV sehingga warga terhindar dari permasalahan Hukum”, Ujar Kapolsek. (Priya).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved